Nusron Beberkan Gibran Siap Debat Lawan Cak Imin dan Mahfud: Tidur Nyenyak, Ketawa yang Banyak

Kampanye Gibran Rakabuming Raka di Cilincing Jakut
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Yogya - Debat kedua yang akan melibatkan tiga figur cawaprea yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md akan dihelat pada Jumat, 22 Desember 2023. Dari kubu cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming menyampaikan kesiapannya menghadapi forum debat yang bertema isu ekonomi tersebut.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan figur Wali Kota Solo itu siap melakoni debat menghadapi Cak Imin dan Mahfud MD. Dia mengklaim putra sulung Jokowi itu sudah siap sejak debat perdana yang melibatkan capres.

"Sudah sangat siap. Lah wong debat pertama saja sudah siap apalagi debat kedua," kata Nusron saat menghadiri konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DIY, Selasa 19 Desember 2023.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

"Debat pertama itukan jatahnya capres. Itu aja beliau (Gibran) siap. Apalagi ini debat kedua jatahnya cawapres sudah sangat siap," lanjut yang juga politikus Golkar tersebut.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi
Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Nusron membeberkan Gibran tak perlu melakukan persiapan khusus untuk menghadapi debat cawapres yang akan digelar dua hari lagi.

Dia juga menambahkan tidak ada training atau pelatihan khusus yang dilakukan Gibran jelang debat tersebut. Menurut dia, Gibran cukup istirahat serta menjaga pola makan.

"Persiapan khusus tidak ada. Tidak ada training-trainingan. Pokoknya persiapannya makan yang enak, tidur yang nyenyak, ketawa yang banyak," jelas Nusron.

Dalam debat kedua yang melibatkan cawapres, KPU sudah menetapkan tema tentang ekonomi, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

11 panelis juga sudah ditunjuk KPU yang akan menyiapkan dereten pertanyaan untuk tiga cawapres.  Adapun dua moderator debat kedua adalah duet Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya