Relawan Prabowo-Gibran PRIDE Pecahkan Rekor MURI jadi Relawan Politik Pertama Gunakan AI

Koordinator Nasional PRIDE, Anthony Leong
Sumber :
  • PRIDE

Jakarta – Relawan Prabowo-Gibran Digital Team atau PRIDE, menjadi relawan politik yang petama yang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence atau AI. Untuk itu, rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI dipecahkan.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Selanjutnya akan diciptakan juga oleh PRIDE untuk pembekalan relawan politik terbanyak berbasis digital dan AI. PRIDE telah mengimplementasikan platform AI untuk aktivitas kampanye yang santun dan positif. Untuk memudahkan para relawan dalam memproduksi narasi dan konten yang cepat dan akurat. 

Penggunaan ruang digital, menjadi senjata utama memenangkan Pilpres 2024. Untuk itulah, Relawan PRIDE ini melakukan konsolidasi pasukan digital untuk memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Koordinator Nasional PRIDE, Anthony Leong, mengajak seluruh relawan, simpatisan, pendukung Prabowo-Gibran untuk melakukan kampanye positif melalui dunia digital.

"Karena pentingnya kita unggul di berbagai platform digital media sosial. Penting kita terus lakukan konsolidasi ini dan kita luncurkan satu platform untuk bisa mengefisiensikan kerja kita ke depan dalam menyampaikan pesan kampanye. Kita siap menjadi benteng Pak Prabowo dan Mas Gibran di media sosial khususnya," kata Anthony di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dalam keterangannya dikutip Kamis 21 Oktober 2023.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Konsolidasi dilakukan dengan menghadirkan langsung 800 peserta. Sedangkan yang hadir online sebanyak 5 ribu lebih. Dimana mereka bersal dari gen-z hingga milenial.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, mengatakan bahwa PRIDE ini kini jadi bagian terdepan memenangkan Prabowo-Gibran di media sosial.

"Kita tahu PRIDE ini sejak dari awal bekerja, bergerak untuk Prabowo-Gibran menangkan kampanye udara. Harapannya ini terus konsisten dan hadirkan sentimen positif di media sosial dengan eksposur yang besar dan memperkenalkan program kerja Prabowo-Gibran dengan masif," jelas Rosan.

Dengan rekor MURI yang diberikan tersebut, Rosan berharap gerakan mereka terus masif untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran, satu putaran.

"Kita fokus kampanye positif tidak perlu menyerang black campaign kandidat lain program kerja," ujarnya. 

Hadir pada acara konsolidasi tersebut Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran yang juga Ketua Dewan Penasihat Hashim Djojohadikusumo, Budiman Sudjatmiko, Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Anggawira sebagai Ketua Umum REPNAS Indonesia Maju, Cheryl Tanzil sebagai Wakil Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibra, Erika Carlina sebagai Artis & Selebgram, dan Fero Walandouw sebagai aktor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya