Anies Buat Janji Lagi Jika Terpilih Pilpres 2024, Pengemudi Ojol Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Banten – Capres nomor urut satu, Anies Baswedan menjanjikan kepada pengemudi ojek online (ojol) jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Tetapi janji itu akan ditepati oleh Anies ketika dirinya menang di pilpres 2024 nanti.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Jadi kita nanti siapkan regulasi yang haruskan ada BPJS Ketenagakerjaan untuk para pengemudi ojol di seluruh Indonesia. Sehingga, ada jaminan ketika terjadi kecelakaan," ujar Anies kepada wartawan di Banten, Kamis 21 Desember 2023.

Bpjs Ketenagakerjaan.

Photo :
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Anies menjelaskan bahwa ojol itu termasuk dalam sektor informal yang harus dapatkan perlindungan. Dia menceritakan ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah memberikan jaminan BPJS Kesehatan untuk seluruh warga.

"Di Jakarta itu banyak orang-orang bekerja secara informal. Seperti contoh ketua RT, ketua RW, mereka itu bekerja untuk publik. Tapi ketika dalam bertugas alami kecelakaan, siapa yang bantu ringankan biayanya? Enggak ada. Kami di Jakarta berikan mereka BPJS jaminan kesehatan," ucap Anies.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024