TKN: Gibran Ada Track Record Debat, Gak Sekadar Bicara Seperti yang Lain dan Sudah Action

Kampanye cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Cilincing Jakut
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming meyakini calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mampu melawan dua rivalnya dalam debat kedua di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat, 22 Desember 2023. Debat kedua itu akan dilakukan tiga cawapres.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan track record sebagai Wali Kota Solo bisa membantu Gibran dalam menghadapi debat cawapres besok.

"Ya pasti bisalah (lawan cawapres Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD). Kan Mas Gibran ini wali kota, sudah ada track record debat," kata Arief di Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Kampanye Gibran Rakabuming Raka di Cilincing Jakut

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ini utamanya bicara tentang ekonomi, di Solo itu ada namanya Solo Teknopark, di Solo ekonomi dan keuangan syariahnya juga tumbuh. Jadi, Mas Gibran itu nanti enggak lagi sekadar bicara seperti yang lain. Mas Gibran itu sudah action," lanjut Arief.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Kemudian, Arief memastikan Gibran tak akan irit bicara dalam debat cawapres besok. Justru, kata dia, Gibran akan membawa ide yang mengejutkan saat berhadapan dengan Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD dalam debat itu.

"Ya kan debat, masa irit ngomong. Pasti akan ada ide-ide yang mengejutkan kita semua," jelasnya.

Sebelumnya, elite TKN lain seperti Nusron Wahid juga sudah memastikan Gibran siap bersaing dengan Cak Imin dan Mahfud MD dalam debat cawapres. Dia menegaskan Gibran tak ada persiapan khusus soal debat cawapres.

Seperti diketahui, KPU RI akan menggelar debat kedua pada Jumat besok 22 Desember 2023. Debat kedua ini khusus untuk tiga cawapres yakni nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut tiga Mahfud MD.

Tema debat kedua khusus cawapres ini terkait Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan Perkotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya