Diisukan Terima Sogokan Agar Tak Dukung Amin, Kirun: Itu Berita Bohong

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan).
Sumber :
  • Dok. PKB

Jakarta – Seniman asal Jawa Timur Abah Kirun memberikan penjelasan, terkait dengan video dan berita yang viral menyebutkan dirinya disogok oleh Gus Miftah untuk tidak mendukung pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Dalam video klarifikasi tersebut, Kirun mengatakan dirinya tidak pernah disogok Gus Miftah dan tidak pernah diajak bicara tentang politik.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam barokah salam sekerwaras. dulur dulur ku hei Podo ngopo toh Podo mumet jare Gus Miftah nyogok, aku ikiloh ora ene iku berita bohong sopo sing gawe narasi ga karu karuan," kata Abah Kirun, yang dikutip Kamis 21 Desember 2023.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Seniman senior Kirun menerima bantuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • Dok. PKB.

Kirun menuturkan, hubungan dirinya dengan Gus Miftah sudah terjalin cukup lama dan sudah seperti keluarga sendiri.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Aku Karo Gus Miftah iku sejak dulu wis akrab, ora perlu disogok itu wis jadi keluarga,  jadi kebetulan aja aku neng kene Gus Miftah neng kono terus diserbu ga karu karuan dengan berita bohong hoax," ujar Kirun.

Lebih lanjut, Abah Kirun mengajak semua masyarakat untuk bisa menciptakan kedamaian menjelang pemilu 2024.

"Salam untuk semuanya, ayo kita rukun, yang adem, yang tenang jangan gontok-gontokan, Gus Miftah harus percaya semakin tinggi pohon semakin kencang anginnya, berkah buat Gus Miftah, Berkah buat Kirun, salam satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia, bersatu adem ayem," tutup Abah Kirun.

Cak Imin bersama elite PKB saat nonton ludruk bersama Kirun.

Photo :
  • Dok. PKB

Sementara itu, Panitia pengajian yang juga putra dari sohibul hajat pengajian yang dihadiri oleh Gus Miftah dan Abah Kirun pada 2 November lalu, di desa Wiliang Gajah, Kabupaten Demak, Mirza Maulana menyatakan, bahwa video tuduhan gus Miftah yang seolah Gus Miftah memberikan amplop kepada abah khirun untuk tidak memilih Paslon Amin adalah fitnah besar.

"Gus Miftah dan Abah Kirun sama-sama menjadi pengisi acara di pengajian kami, amplop coklat itu yang saya serahkan sendiri justru pemberian kami kepada santri yang saya titipkan melalui Gus Miftah dengan ikhlas dan sukarela sebagai ucapan terimakasih kami atas kehadiran Gus Miftah dipengajian kami, bukan pemberian Gus Miftah  kepada Abah Kirun," tutur Mirza dalam video klarifikasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya