Debat Cawapres, Gibran Diyakini Bisa Beri Solusi Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal menyelenggarakan debat cawapres atau debat kedua dengan fokus perekonomian di JCC, Senayan, Jakarta, pada malam nanti. Tema debat menyoalkan ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. 

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Wakil Ketua Umum DPP Relawan Penguasa Muda Nasional (Repnas), Opid Adisuryo meyakini cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming bisa unggul menghadapi cawapres lain, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Mahfud MD. Terlebih Gibran mengantongi pengalaman sebagai Wali Kota Surakarta (Solo). 

"Di mata REPNAS, hanya Gibran yang memiliki pengalaman debat pada saat kontestasi pilkada dan latar belakang sebagai pengusaha, menjadikannya paham betul terhadap persoalan ekonomi dan siap memberikan solusi konkret," kata Opid kepada awak media, Jumat, 22 Desember 2023.

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Opid juga berharap Gibran dapat mengungkap tantangan yang dihadapi generasi muda dalam merintis usaha dan menawarkan solusi untuk menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif. 

Rawat Kesehatan Mental, Maybelline Beri Akses Konseling Gratis buat Gen-Z

Pasangan lain, kata Opid, tanpa latar belakang pengusaha dan memiliki pengalaman debat terbuka, dinilai akan kesulitan dalam menyampaikan isu-isu pengusaha. Berbeda degan Gibran, diyakini akan memberikan solusi konkret dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak muda.

"Kami yakin bahwa Gibran akan menjawab pandangan sebelah mata terhadap anak muda dan pengusaha dengan program yang konkrit serta memberikan solusi tepat guna," kata Opid.

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Opid menambahkan Repnas juga optimis Gibran akan tampil memukau pada debat malam nanti, sejalan dengan membawa program kerja nyata Repnas untuk menciptakan 10 juta lapangan kerja dan 2 juta pengusaha baru dalam menyambut Indonesia Emas 2045. 

“Sehingga negara dihormati di kancah global,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya