Cak Imin Sanjung Gibran Jelang Debat Cawapres: Beliau Pengalaman Wali Kota

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberikan keterangan pers di sela-sela blusukannya di Glodok, Jakarta Barat, Jakarta, Kamis, 26 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

Jakarta – Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku bahwa dirinya deg-degan jelang menghadapi debat pilpres yang akan digelar pada Jumat 22 Desember 2023 di JCC Senayan, Jakarta.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Dia menjelaskan bahwa dirinya deg-degan karena lawan di debat cawapres hari ini yakni Mahfud MD dan Gibran Rakabuming Raka. Cak Imin menyatakan kalau keduanya  merupakan orang yang punya pengalaman banyak.

"Sama-sama deg-degan mereka orang-orang pengalaman," ujar Cak Imin kepada wartawan dikutip Jumat 22 Desember 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Tangkapan layar

Cak Imin pun mengaku akan sangat mewaspadai Gibran Rakabuming. Pasalnya, Gibran dinilai punya wawasan banyak soal ekonomi berbasis digital. 

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

"Ya memang, Mas Gibran punya pengalaman Wali Kota tentu dia sudah lebih siap ya menjadi bagian dari penampilan Mas Gibran itu juga tantangan buat saya," tegasnya.

Ketua Umum PKB itu menjelaskan kalau persiapannya menghadapi debat hari ini hanya kembali membaca ulang visi dan misinya. Dia menjelaskan kalau hal yang paling penting itu menyampaikan rencana dan gagasan.

"Saya mencoba membaca kembali semua visi misi itu karena yang paling penting dari substansi debat adalah kita menyampaikan rencana dan gagasan sehingga masyarakat mendukung gagasan dan rencana itu," ujar Cak Imin di Jakarta Pusat, Kamis 21 Desember 2023 malam.

Dia menuturkan gagasan tersebut sengaja dibaca ulang agar matang saat debat cawapres besok. Sebab, gagasan itu akan menjadi sebuah penilaian masyarakat jika dirinya terpilih di Pilpres 2024.

"Sekaligus kalau menang gagasan itu bisa terlaksana dengan cepat karena masyarakat mengerti dan terlibat untuk berpartisipasi," kata Cak Imin.

Dia menegaskan persiapan lainnya yakni hanya istirahat yang cukup agar fokus ketika debat.

"Ya memang untuk mulai besok, lebih banyak istirahat karena supaya tidak ngantuk disaat debat gitulah kira-kira," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya