Gibran Rakabuming Diyakini Kuasai Debat Cawapres, TKN Punya Alasan Begini

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Jumat malam ini, tiga calon wakil presiden atau cawapres, akan menjalani debat untuk Pilpres 2024. Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 2, diyakini akan menguasai forum tersebut. Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, punya alasan kuat.

Detik-detik Pria Nekat Hampiri Presiden Jokowi, Mengadu Nasib Usai Gaji 6 Tahun Ditahan Negara

"Anak muda ini, Mas Gibran memang pengalamannya belum banyak, tapi tentunya dosanya juga tidak banyak. Artinya, belum punya dosa malah," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, yakni Afriansyah Noor, dalam keterangannya, Jumat, 22 Desember 2023.

Kendati, dia memakfumi sosok Gibran bukan merupakan orang yang pandai beretorika saat berdebat di atas panggung. Tapi lanjutnya, putra sulung Presiden Jokowi itu sangat pandai.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker), Afriansyah Noor.

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

"Saya meyakini betul bahwa mas Gibran itu sosok yang cerdas dan pandai, tapi tidak bisa beretorika karena beliau itu memang tidak berbasa-basi dan beliau juga tidak bisa bermanis-manis, sok-sok bermanis-manis," ujarnya.

Viral Pria di Konawe Hampiri Jokowi, Teriak Gaji 6 Bulan Ditahan Negara saat Diamankan Paspampres

Afriansyah yang juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), juga menilai Gibran sudah berpengalaman ketika maju di Pilkada Solo. 

"Nah soal beliau menghadapi debat cawapres, saya pribadi sangat mendukung dan tentunya dengan pengalaman beliau ketika menjadi wali kota itu kan ada juga debat wali kota, sekarang debat cawapres, bedanya memang sekarang lebih luas jangkauannya, nasional," jelas Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB). 

Afriansyah meyakini Gibran bisa memaparkan visi dan misi secara baik dan mudah diterima masyarakat. Termasuk memaparkan seperti apa program yang diusung jika nanti menjadi Wakil Presiden RI. Termasuk diyakininya, Gibran akan bisa menjawab dengan baik berbagai pertanyaan dari kedua kompetitornya.

"Kemudian memberikan masukan yang baik soal beliau sebagai wakil presiden ke depan, ya kan. Dan, mas Gibran sendiri saya yakini pasti bisa menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan, kalau memang ada, dari masing-masing paslon untuk diberikan pertanyaan," katanya.

Menurut dia, Gibran akan membantu menyempurnakan berbagai program era Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto bila terpilih di Pilpres 2024. 

"Yang baik akan diteruskan, yang belum sempurna akan disempurnakan, dan yang belum berjalan akan diteruskan. Jadi kami berkeyakinan, paslon kami nomor 02 akan menang dalam satu putaran," imbuhnya

Untuk diketahui, tema debat cawapres malam nanti menyoalkan ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat akan digelar Pukul 19.00 WIB di JCC, Senayan, Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya