Debat Cawapres 2024

Cek Fakta: Gibran Sebut Cak Imin Pernah Ikut Potong Tumpeng Peresmian IKN

Cak Imin potong tumpeng di IKN
Sumber :
  • Diskominfo Penajam

Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyentil Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ganjar Pranowo Deklarasi jadi Oposisi Sejalan Dengan Sikap Partai

“Saya izin tanggapi gus Muhaimin.Ingat sekali sempat ikut meresmikan dan ikut potong tumpeng di IKN. Ini bagaimana? Tidak konsisten. Dulu dukung, sekarang tidak dukung karena menjadi wakil Pak Anies,” ujar Gibran debat perdana Cawapres Pemilu 2023 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat Jumat, 22 Desember 2023.

Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Photo :
  • Tangkapan layar video.
Finalisasi Struktur Kabinet Prabowo-Gibran Masih Jauh

Menurut anak sulung Presiden Joko Widodo itu, pembangunan IKN merupakan simbol pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Sekali lagi Gus Muhaimin, mohon maaf bukan bangunan pemerintahan. IKN simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, simbol transformasi,” kata dia.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

“Narasi besarnya di sini adalah, keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan,” pungkasnya.

Cak Imin bersama elit Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar kegiatan nusantara mengaji di titik nol Ibu Kota Nusatara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara. Agenda yang meliputi khataman Quran sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an dan pemotongan sebanyak 24 tumpeng digelar, Rabu, 20 April 2022 sore.


Source : Diskominfo Penajam

“Nusantara mengaji ini digelar serentak di 500 titik di seluruh Indonesia dan dipusatkan di titik nol IKN Ibu Kota baru,” kata Cak Imin dalam sambutannya dikutip dari laman diskominfo.penajamkab.

Cak Imin juga mendoakan untuk kelancaran dan keberkahan pembangunan IKN. Di mana tujuan nusantara mengaji adalah mendoakan bangsa Indonesia segera makmur dan sejahtera.

Cak Imin mengatakan, pemotongan tumpeng ini merupakan bentuk harapan kepasa Allah SWT agar pembangunan IKN Nusantara dapat segera terwujud.

Menurutnya, 24 tumpeng itu bermakna kerja keras, pengabdian, dan ibadah harus dilakukan 24 jam sehari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya