Debat Cawapres, Cak Imin Akan Slepet Ketidakadilan

Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • Tangkapan layar video.

Jakarta – Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengungkapkan istilah slepet saat debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Kuasa Hukum KPU Kena Tegur Komisioner Gegara Salah Artikan Pemohon dan Termohon

Cak Imin mengatakan, dia memiliki pelajaran yang penting selama berjuang di politik. “Saya menyaksikan dan menjadi bagian dari adanya pemerintah yang memiliki kewenangan mutlak, terutama pimpinan tertinggi untuk bisa menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat,” ujarnya.

"Ini lah yang disebut sebagai slepet menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan. Slepet itu seperti sarung yang saya bawa ini, bisa di kalangan santri bisa membangunkan yang tidur, menggerakkan yang loyo, dan sekaligus mengingatkan yang lalai," ujarnya melanjutkan.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Anies-Cak Imin.

Photo :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/VIVA.

Dia menambahkan, "Alhamdulillah Gusti Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk bersama-sama mas Anies yang memiliki pemikiran yang sama untuk terwujudnya perubahan dan perbaikan. Bahkan kami berdua seperti botol dengan tutupnya."

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Cak Imin mengatakan, "Jangan salah Slepet itu distrupsi, distrupsi itu adalah awal dari perubahan bayangkan 100 orang Indonesia kekayaannya di atas 100 juta jumlah penduduk Indonesia. Artinya ini keadaan yang tidak adil. Ini harus kita slepet."

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

PKB dan pentolannya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan rival Prabowo Subianto saat Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024