Mahfud MD Kaget Cak Imin Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta, Apa Bisa 5 Tahun?

Debat calon wakil presiden (cawapres) putaran pertama Pilpres 2024
Sumber :
  • Tangkapan layar video.

Jakarta – Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, mengaku kaget dengan keinginan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang ingin membangun 40 kota selevel Jakarta.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Mahfud MD mempertanyakan, apakah hal itu bisa dilakukan oleh Cak Imin jika hanya dalam 5 tahun periode kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden.

"Cak Imin saya agak kaget juga mau membangun 40 kita selevel Jakarta. Ya apa itu bisa dilaksanakan 5 tahun bapak menjadi Presiden dan Wakil Presiden berapa kota dalam 5 tahun. Ini IKN saja puluhan tahu baru dilaksanakan," jelas Mahfud MD, dalam debat kedua capres-cawapres dalam rangka Pilpres 2024, Jumat 22 Desember 2023.

Prabowo Siap Buktikan Janji Kampanye Makan Siang Gratis, Termasuk di Aceh dan Sumbar

Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara saat ini saja, jelas Mahfud, investornya baru berjanji untuk mengucurkan dana di sana. Apalagi seperti Cak Imin yang ingin membangun 40 kota selevel dengan Jakarta yang sudah metropolitan.

Mahfud juga mempertanyakan dengan pembiayaan yang diperoleh pasangan Anies-Cak Imin untuk membangun 40 kota tersebut.

Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

"Ini perlu dijawab dulu agar tidak spekulatif," katanya.

Sebagai informasi, debat kedua akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Adapun temanya adalah Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya