Guyon Gus Yahya Sebut Cak Imin Kalah Pilpres, Anies: yang Penting Usaha

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sempat melontarkan guyonan kepada cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak akan menang di Pilpres 2024. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Guyonan tersebut disampaikan Gus Yahya saat memberikan sambutan di Majelis Haul ke-85 Al Maghfurlah KH Muhammad Munawwir, Krapyak, Yogyakarta, Sabtu, 23 Desember 2023, malam. Acara tersebut dihadiri Cak Imin dan mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Gus Yahya awalnya menyapa Cak Imin yang hadir di acara haul tersebut. Ia kemudian menyindir ini merupakan kehadiran perdana Cak Imin di Haul KH Muhammad Munawwir, Krapyak.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Cak Imin hadir bersama Gus Yahya dan KH Said Aqil Siradj di Haul Krapyak

Photo :
  • Krapyak TV

"Kalau Pak Muhaimin setahu saya baru sekali ini, alhamdulillah. Mudah-mudahan sesudah ini istiqomah hadir terus walaupun mungkin tidak menang, tapi tetap datang haul mbah Munawwir, istiqomah," kata Gus Yahya yang disambut gelak tawa hadirin 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Merespons hal itu, calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengaku tidak ambil pusing. Baginya, ia dan Muhaimin Iskandar akan terus berusaha meraih hati dan suara rakyat di Pemilu 2024.

"Bagi kami yang penting ikhtiar dan mengerjakan. Kami cukup yakin makin hari makin banyak pandangan bahwa perubahan itu dibutuhkan," kata Anies dalam keterangannya, Senin, 25 Desember 2023.

Menurut Anies, urusan menilai potensi menang di Pilpres 2024 bisa dilakukan oleh para pengamat, juga siapa saja berhak untuk memberikan komentar terkait dinamika kontestasi tersebut.

Namun, yang saat ini perlu dilakukan oleh dirinya dan Muhaimin adalah terus menyosialisasikan ide dan gagasan yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk masyarakat.

"Tugas kami sekarang sebagai calon berkeliling menyosialisasikan gagasan, dan ide. Adapun siapa saja berhak untuk memberikan komentar, dan prediksi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya