Anies Ziarah ke Makam Ayahanda Gus Mus, KH Bisri Mustofa

Capres Anies Baswedan ziarah makam KH Bisri Mustofa, ayahanda Gus Mus
Sumber :
  • Ist

RembangCapres nomor urut 1, Anies Baswedan, berziarah ke makam KH Bisri Mustofa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin, 15 Desember 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Anies mengatakan, Bisri Mustofa merupakan kiai karismatik ayahanda dari KH Mustofa Bisri atau Gus Mus,  sekaligus pendiri Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, yang menjadi teladan serta rujukan bagi banyak masyarakat.

“Kami berharap bisa meneruskan yang mereka perjuangkan, dan dengan kami berziarah ini harapannya juga mengingatkan bahwa apa yang mereka perjuangkan itu masih relevan dengan sekarang,” kata Anies.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat safari politik ke Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis, 28 September 2023.

Photo :
  • ANTARA/Novi Husdinariyanto

Selain berziarah ke makam KH Bisri Mustofa, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dalam kunjungannya ke Rembang, juga melakukan ziarah ke makam KH Cholil Harun dan KH Cholil Bisri.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Anies menjelaskan, berkat jasa para ulama Rembang ini, pendidikan pondok pesantren di wilayah tersebut dapat berkembang secara masif serta luas.

“Rembang ini adalah tempat di mana proses pendidikan pondok-pondok pesantren yang berkembang begitu luas atas jasa mereka,” ujarnya.

Dalam agenda yang dibagikan akun Instagram pribadi Anies, selain berziarah ke makam para ulama Rembang, dia juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Wahdah, Lasem, untuk bertemu dengan Gus Ahfas. Kemudian Anies akan menyapa Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) di Posko Relawan AMIN Lasem. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya