Sandi Uno Minta Kader PPP Tak Alergi Teriak 'Amin' saat Berdoa: Berubah Jadi Qobul Itu Lucu

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno di Kota Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Bogor – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP, Sandiaga Uno menyerukan agar para kader dan simpatisan partainya tidak mengubah 'Amin' dalam bacaan doa menjadi 'Qobul'. 

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Hal itu diucapkan saat melakukan kampanyenya di Restoran D'colonel, Kota Bogor, sekaligus Workshop membuat kripik dari gedebog pisang, Jumat, 29 Desember 2023.

"Semua aminkan. Jadi jangan karena kontestasi politik berubah menjadi qobul, itu sangat lucu. Jadi lakukan lah seusai kita," kata Sandi kepada para simpatisan dan kader PPP dalam workshop membuat kripik dari gedebog pisang, di D'Colonel resto, Kota Bogor, Jumat 29 Desember 2023.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Sandi berjanji  PP bersama paslon capres-cawapres 03 Ganjar-Mahfud memperjuangkan mewujudkan harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah bersama kabah. Para kader dan pendukung pun menyambut ajakan Sandi dengan serentak teriak 'Amin'. 

"Amin.. amin," teriak simpatisan. "Semua aminkan amin ya rabalalamin"

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno di Kota Bogor

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Saat diwawancarai media soal akronim 'Amin' ini, Sandi mengaku tidak khawatir dan tidak akan menyurutkan loyalis PPP.

"Tidak (menyurutkan loyalitas pemilih PPP), kalau kita sehari-hari melafazkan amin sebagai doa yang disampaikan oleh saudara-saudara kita ya harus kita lakukan, jangan karena kontestasi demokrasi kita tidak melafazkan. Amin-amin ya rabballamin," kata Sandi 

Amin Bukan Anies-Muhaimin

Sandi menjabarkan 'Amin' yang dimaksud oleh para kader PPP dan pendukungnya,  berbeda dengan akronim Amin (Anies-Muhaimin). Termasuk secara menjabarkan huruf amin yang diucapkan.

"Tentunya amin kita itu, (huruf) A a miin. Amin allahuma amin itu harus disampaikan karena ini yang menjadi kebiasaan kita," ujar Sandi

Menurutnya, PPP ingin mengajarkan bahwa setiap ada kontestasi, masyarakat menjadi terbelenggu dengan akronim. Padahal hanya berbeda pandangan politik.

"Setiap ada kontestasi terus ada akronim akronim akhirnya kita terperjara. Karena kita khawatir ini hanya karena berbeda pilihan pandangan polilik. Jangan," katanya.

Oleh karena itu, kata Sandi, PPP sebagai mana singkatannya merupakan partai persatuan yang ingin membangun ukhuwah persatuan.

"Kita justru namanya kan PPP, namanya partai persatuan. Jadi kita harus jadi partai meningkatkan ukhuwah kita, persatuan dalam mencapai pembangunan menuju Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,"  kata Sandi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya