Petinggi PDIP: Kami dengan 01 Tidak Yakin Pilpres 2024 Berlangsung Satu Putaran

Ketua Tim Penjadwalan TPN Aria Bima (tengah) saat jumpa pers di Jakarta
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Ketua Tim Penjadwalan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang juga politikus PDIP, Aria Bima, membantah isu adanya kongkalikong antara kubunya dengan kubu pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pilpres 2024.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

"Enggak ada [kongkalikong]. Kita masih jalan. Deal gimana? Lha kalau dia yang menang, gimana? Kalau saya yang menang, gimana? Enggak ada," ujar Aria Bima di Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip pada Selasa, 2 Januari 2024.

Namun, Aria Bima menyebut pihaknya memiliki pandangan dan pendapat yang sama dengan kubu Anies-Cak Imin soal Pilpres 2024, yakni Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

"Saya kira, untuk melihat putaran kedua, itu yang kami yakini dengan 01. Karena 02 terlalu yakin satu putaran. Kami dengan 01 tidak yakin satu putaran, pasti dua putaran," kata politikus PDIP itu.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Debat Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Di sisi lain, ia mengaku menjalin komunikasi dengan kubu Anies-Cak Imin serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Aria Bima juga mewanti-wanti masyarakat Indonesia untuk tak terpengaruh dengan penggiringan opini lewat survei bahwa Pilpres 2024 akan berlangsung putaran. "Seolah-olah itu demokratis, sementara aspek di dalam implementasi satu putaran itu adalah kerja aparat. Ini yang bahaya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya