Buntut Surat Suara Pemilu 2024 di Taiwan, DPR RI Segera Panggil KPU

Ahmad Doli Kurnia
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Persoalan surat suara untuk luar negeri seperti Taiwan, yang bermasalah dan oleh KPU sudah dinyatakan rusak dan atau tidak sah, DPR RI akan melakukan pemanggilan. Termasuk kepada Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan pihaknya segera memanggil jajaran KPU, buntut masalah pengiriman surat suara ke Taipei, Taiwan. Doli menyebut, komisi akan memanggil KPU pada rapat di masa sidang selanjutnya atau setelah masa reses yang berakhir 15 Januari 2024. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Pada rapat itu, lanjut Kurnia, Komisi II DPR RI juga akan membahas terkait beberapa rancangan PKPU hingga Peraturan Bawaslu. 

"Masih ada beberapa rancangan PKPU dan Per-Bawaslu yang harus dikonsultasikan kepada Komisi II," kata Ahmad Doli kepada wartawan, Selasa, 2 Januari 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Politisi Partai Golkar ini memastikan pihaknya terus melakukan pengawasan kepada penyelenggara pemilu. Dia pun berharap Pemilu 2024 berjalan dengan tidak ada kecurangan. Karena itu, Doli menegaskan rapat dengan KPU dan Bawaslu akan dijadwalkan setelah reses berakhir di medio Januari ini.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Langkah strategis PDIP, akan diambil dalam forum Rakernas partai diakhir Mei 2024. Termasuk dalam mempersiapkan gelaran pilkada serentak 2024. Juga soal dinamika politik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024