Nusron Wahid: Persiapan Prabowo Debat Capres dengan "Tidur Nyenyak dan Ketawa Ngakak"

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan bahwa calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu, 7 Januari 2023.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

"Soal debat dan strategi, Pak Prabowo sudah mempersiapkan diri, sudah persiapan [mengikuti debat ketiga Pilpres]," kata Nusron saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa malam, 2 Januari.

"Persiapan apa kalau debat? Seperti biasa tidur yang nyenyak, makan yang enak, ketawa yang ngakak, kemudian kalau bisa syukur-syukur istirahat yang cukup, baca buku yang to the point itu namanya persiapan debatnya," ujar dia.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Nusron sebelumnya mengatakan bahwa TKN telah mengirim surat keberatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI perihal stasiun televisi (TV) swasta pemegang hak siar pada penyelenggaraan debat ketiga Pilpres 2024.

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

Dia menjelaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran meminta kepada KPU untuk menukar stasiun TV swasta sebagai pemegang hak siar penyelenggara debat ketiga pilpres bukan hanya dari MNC Grup semata.

KPU RI akan kembali menyelenggarakan debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu. Tema debat ketiga yang mempertemukan tiga pasangan calon presiden itu meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Pada 12 Desember 2023, debat pertama Pilpres 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta. Kemudian, debat kedua Pilpres 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selanjutnya, rangkaian debat capres-cawapres Pilpres 2024 dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya