Anies Buka Suara soal Acara 'Desak Anies' di Sumbar Mendadak Dipindah

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Serang, Banten.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Sumatera Barat – Capres nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tidak masalah ketika acara yang bertajuk 'Desak Anies' di Sumatera Barat (Sumbar) harus berpindah lokasi. Anies menyebutkan bahwa peristiwa tersebut kerap terjadi ketika berkampanye.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Ya kami sering sekali mengalami harus pindah lokasi, mendadak izin dibatalkan, lalu kita sudah merencanakan mendadak harus diubah, ini bagian dari perjuangan," ujar Anies kepada wartawan, Rabu 3 Januari 2024.

Capres nomor urut satu Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Mantan Gubernur DKI Jakarta menjelaskan itu bukanlah yang menyulitkan dirinya. Sebab, beban masyarakat dalam menjalani kehidupannya jauh lebih sulit.

"Sesulit-sulitnya yang kami hadapi masih jauh lebih sulit rumah tangga kita dalam membiayai kehidupannya, seberat-beratnya perjuangan yang kita harus lewati masih lebih berat perjuangan keluarga untuk bisa memastikan anaknya sekolah, memastikan kebutuhannya terpenuhi," ucap Anies.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Diketahui, acara 'Desak Anies' terpaksa pindah tempat. Mulanya, kegiatan tersebut direncanakan digelar di Istana Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar tetapi dipindah ke Lapangan Cindua Mato.

Calon presiden Anies Baswedan berdialog dengan dengan ratusan mahasiswa serta civitas academica Universitas Bina Bangsa (Uniba) di Kota Serang, Banten, Kamis, 21 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Kejadian tersebut serupa saat Anies akan menggelar acara 'Desak Anies' di Nusa Tenggara Barat (NTB). Awalnya, acara 'Desak Anies' direncanakan berlangsung di Taman Budaya Provinsi NTB, Jalan Majapahit Nomor 2 Mataram. Namun, terpaksa pindah tempat di Amanah Food Court, Jalan Majapahit Nomor 100, NTB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya