Debat Ketiga, TKN Pastikan Prabowo Tak Serang Capres Lain Meski Kuasai Isu Pertahanan

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat kampanye di Bandung
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat Pilpres ke-3 untuk masing-masing calon presiden (capres) pada Minggu, 7 Januari 2023. Debat ketiga itu terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto sangat menguasai materi debat ketiga itu.

"Yang jelas Pak Prabowo itu kan pasti menguasai ya kan. Ini kan menjadi ajang bagi kita berbicara dengan rakyat. Apa gagasan beliau, apa visi-misi program beliau bagaimana rasionalisasinya," kata Habiburokhman di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2024.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia bilang debat nanti bukan sebagai panggung Prabowo untuk unjuk gigi. "Jadi pada debat capres besok bukan ajang unjuk gigi atau show off, bukan," lanjut Habiburokhman.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Kemudian, dia meyakini Prabowo tak akan mempermalukan, merendahkan atau menyerang capres lain meski lebih memahami isu debat ketiga, salah satunya pertahanan.

"Pak Prabowo enggak akan mempermalukan, enggak akan merendahkan, enggak akan menyerang capres lain pada debat besok," jelas Habiburokhman.

Seperti diketahui, KPU RI akan gelar debat Pilpres yang ke-3 pada Minggu, 7 Januari 2023. Debat ketiga ini dikhususkan untuk tiga capres yaitu nomor urut satu Anies Baswedan, nomor urut dua Prabowo Subianto dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo.

Tema debat capres ketiga ini antara lain pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya