Tidak Ada Arahan Jokowi di Balik Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Kata Projo

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – DPP Relawan Pro Jokowi atau Projo, menyatakan akan bekerja keras demi memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, satu putaran pada Pilpres 2024

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Presiden (Bappilpres) DPP Projo, Panel Barus, dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 5 Januari 2024.

Panel menegaskan, tidak ada arahan khusus dari Presiden Jokowi untuk Prabowo-Gibran menang satu putaran itu. Meskipun, Gibran yang maju sebagai cawapres merupakan putra sulung Jokowi.

'Wassalam' kalau PDIP dan PKS Juga Gabung Koalisi Prabowo, Menurut Peneliti BRIN

"Enggak ada (dorongan dari pihak Istana dan Jokowi terkait satu putaran), enggak ada kaitannya dengan itu," kata Panel dalam konferensi pers.

Panel menyebut yang menggerakkan Projo untuk memenangkan satu putaran, karena mereka yakin bahwa Prabowo dan Gibran merupakan satu-satunya pasangan yang cocok untuk melanjutkan dan menuntaskan program pemerintahan Presiden Jokowi. 

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Para kader dan simpatisan Projo meyakini, Prabowo dan Gibran sebagai capres dan cawapres, mampu membawa kemajuan untuk Indonesia jika menang Pilpres 2024.

"Yang menggerakkan Projo adalah keyakinan jika Prabowo dan Gibran adalah pasangan yang akan melanjutkan dan menuntaskan seluruh program Jokowi untuk rakyat. Keyakinan Prabowo-Gibran sebagai pasangan yang mampu membawa kemajuan untuk bangsa Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, DPP Relawan Pro Jokowi (Projo) akan mengerahkan seluruh tenaga dalam untuk memastikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Diketahui, Pilpres 2024 tinggal 40 hari lagi dan akan digelar serentak bersamaan dengan pemilu legislatif atau pileg pada 14 Februari 2024.

"Projo akan mengeluarkan tenaga dalamnya untuk memastikan kemenangan rakyat dalam satu putaran, dalam 40 hari ini Projo akan mengeluarkan tenaga dalamnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," kata Panel.

Panel mengatakan, para kader dan simpatisan Projo di seluruh Indonesia akan memperkuat kerja sama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk memperluas kampanye dan menggalang dukungan. 

Selain itu, para kader juga bergerak untuk mengirimkan jutaan alat peraga kampanye serta terus menerus mensosialisasikan visi-misi yang diusung capres-cawapres nomor urut dua itu.

"Dalam 40 hari, tersisa seluruh kader Projo akan digerakkan 24 jam penuh untuk memastikan kemenangan rakyat. Ini akan menjadi pamungkas Projo dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya