Jokowi dan Prabowo Bertemu Empat Mata di Menteng, Anies: Sah-sah Aja, Gak Ada Masalah

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta – Calon presiden atau capres nomor urut satu Anies Baswedan buka suara soal pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan capres nomor urut dua Prabowo Subianto di salah satu rumah makan kawasan Jakarta Pusat. Pertemuan dua tokoh itu dilakukan pada Jumat malam, 5 Januari 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Anies menilai pertemuan Prabowo dengan Jokowi itu layaknya Presiden bertemu dengan Menterinya.

"Ya, kan ini menteri dengan presiden. Ya nggak apa-apa lah," kata Anies di Senayan, Jumat, 5 Januari 2024.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Anies tak ambil pusing saat Prabowo menemui Jokowi pada Jumat malam. Dia menyebut itu hanya bagian dari tugas negara

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Ini kan orang bertugas, ini kan bertugas yang satu bertugas sebagai presiden yang satu bertugas sebagai menteri. Kemudian ada pertemuan, ya sah-sah saja nggak ada masalah," bebernya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi makan malam dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Jumat, 5 Januari 2024. Keduanya makan malam bersama di sebuah restoran di Jakarta Pusat.

Dari pihak Istana melalui Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana membenarkan pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Dia bilang momen Jokowi bertemu dengan Prabowo dengan makan malam itu karena Presiden tengah rileks. Maka itu, eks Wali Kota Solo tersebut ingin coba makanan di salah satu rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp Prabowo Subianto," kata Ari kepada wartawan, Jumat, 5 Januari 2024.

Namun, Ari mengaku tak tahu isi pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo. Ia hanya menyebut Jokowi ingin mencoba makanan nusantara di restoran tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," ujar Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya