Sampaikan Visi Misi, Ganjar Komitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo bicara terkait kebijakan politik luar negeri Indonesia yang akan diambilnya jika terplih menjadi Presiden 2024. Ia menjelaskan bahwa, persoalan luar negeri diselesaikan dengan tetap mementingkan kepentingan nasional. 

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Namun, isu yang disebut Ganjar, tidak akan lupa adalah terkait dengan dekolonisasi atau tercapainya kemerdekaan oleh seluruh negara.

"Tentu saja kita tidak pernah lupa, Indonesia selalu setia kepada kesepakatan yang pernah diambil, dekolonisasi yang dilakukan mendorong meyakinkan kita semua untuk membebaskan seluruh bangsa," kata Ganjar saat penyampaian visi dan misi di debat ketiga capres cawapres, Minggu, 7 Januari 2024. 

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia menegaskan setiap bangsa tidak boleh mengintervensi negara lain. Komitmen ini, lanjut dia, adalah untuk dukungan kepada Palestina

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

"(Membebaskan seluruh bangsa) tanpa boleh mengintervensi satu dengan yang lain, dan inilah komitmen kita pada kemerdekaan Palestina yang kita dukung terus menerus," kata Ganjar.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan debat peserta pilpres sebanyak lima kali. KPU telah menggelar debat sebanyak dua kali yakni yang pertama pada 12 Desember dan debat kedua pada 22 Desember 2023 lalu.

Hari ini, Minggu, 7 Januari 2024, KPU menggelar debat ketiga yakni debat untuk capres di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat. Adapun tema debat ketiga yakni Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya