Timnas Amin: Pernyataan Anies Saat Debat Ketiga Tak Bermaksud Menyerang Siapapun

Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) Hamdan Zoelva memberi keterangan kepada media di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta – Ketua Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) Hamdan Zoelva mengatakan bahwa semua pernyataan dari Anies Baswedan ketika melakukan debat ketiga pilpres 2024 tak ada maksud untuk menyerang pihak manapun. Dia menjelaskan semua yang dijelaskan oleh Anies merupakan hasil penelitian dari data yang ada.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Saya perlu tegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh pak Anies itu sejak awal adalah sebuah pernyataan biasa saja, yang bersumberkan pada data-data, yang kita semua bisa peroleh melalui pencarian jejak digital," ujar Hamdan Zoelva kepada wartawan yang dikutip Rabu 10 Januari 2024.

Anies BaswedanDebat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Hamdan menegaskan bahwa pernyataan Anies saat debat itu semua berhubungan dengan kenegaraan. Maka itu pernyataan yang disampaikan Anies menginginkan semua bisa dibuka jangan ada kerahasiaan.

"Jadi sama sekali (tidak ada) sedikit pun untuk menyerang pasangan calon yang lain apalagi pribadi, tadi saya sampaikan bahwa ini debat adalah menyangkut masalah masalah kenegaraan, yang memang harus dibuka kalau itu berkait dengan masalah kenegaraan, termasuk rekam jejak masing-masing yang harus dibuka memang, karena itu lah maksudnya debat itu," ucap dia.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Anies-Muhaimin Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia juga menilai tidak akan ada masalah apapun ketika capres lain menjawabnya dengan tenang. Hamdan juga menjelaskan kalau pernyataan meminta untuk sebuah rahasia dibongkar itu hal yang biasa dalam sebuah debat.

"Itu biasa dalam debat capres, dulu juga begitu, enggak ada, jadi perlu kami tegaskan ada sedikit pun maksud ya dari capres 01 pak Anies untuk menyerang siapapun, tapi yang disampaikannya adalah masalah-masalah berkaitan dengan visi misi program dan kehidupan kenegaraan dan itu memang harus dibicarakan secara terbuka apalagi dalam debat resmi capres," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya