Megawati Minta Kader PDIP Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Lenteng Agung, Jaksel.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada para kadernya untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pilpres 2024 dalam satu putaran.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

"Insya Allah kita akan menang satu putaran! Siap? Siap? Siap?" kata Megawati dalam sambutannya dalam acara HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Megawati menyebut dirinya yakin hanya Ganjar-Mahfud yang pantas menjadi presiden dan wakil presiden pada tahun 2024. Pasalnya, kata dia, semua persyaratan untuk menjadi pemimpin sudah ada pada keduanya.

Megawati juga menyebut sampai melakukan kontemplasi dalam menentukan nama Ganjar dan Mahfud sebagai pasangan yang diusung PDIP. Ia menyebut berkomunikasi dengan ayahnya, Soekarno untuk penentuan nama Ganjar. 

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

"Ini kebetulan calon ada tiga dan saya ditugasi oleh Kongres Partai sebagai ketua umum untuk memilih nanti calonnya. Nah, saya selalu melihat-lihat mana yang bagus. Oh ini, oh lihat lagi, sampai saya kontemplasi, sampai saya bicara sama bapak saya, terus saya tanya, lihat, lihat , lihat," ucapnya.

Capres cawapres 03 Ganjar-Mahfud MD di debat cawapres 2024

Photo :
  • Tangkapan layar KPU

Setelah melalui perenungan yang panjang, akhirnya Megawati memutuskan memilih Ganjar sebagai capres dan Mahfud sebagai cawapres. 

"Jadi bukannya asal. Oh, kamu jadi pemimpin, bagaimana nanti akan menaungi rakyat kalau saya bilang pemimpin itu adalah payung yang mengayomi seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali," pungkasnya. 

Peringatan HUT ke-51 PDIP ini mengangkat tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'. Acara ini dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju serta pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP berhalangan hadir, karena sedang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya