Prabowo Beri Umpatan Sindir Anies Baswedan, Cak Imin: Tidak Usah Adu Emosi

Bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Surabaya – Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka suara usai Prabowo Subianto diduga berikan umpatan untuk sindir Anies Baswedan. Dia menyebut hal tersebut tidak usah menjadi ajang adu emosi.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

"Kita ingin proses politik ini kondusif, adu gagasan, tidak usah adu emosi, yang paling penting adalah adu visi misi," ujar Cak Imin kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 10 Januari 2024.

Cak Imin tetap legowo atas umpatan dari Prabowo tersebut. Dia hanya membiarkan hal itu terjadi dan menjadi penilaian untuk rakyat. "Oh biar rakyat yang menilai lah," kata dia.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Ist

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto buka suara soal capres nomor urut satu, Anies Baswedan yang menyerang dirinya mengenai kepemilikan lahan. Kata Prabowo, lahan yang disinggung Anies itu merupakan tanah negara.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Hal itu diungkap Prabowo saat menghadiri acara konsolidasi relawan se-Riau di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Selasa, 9 Januari 2024.

"Ada yang nyinggung saya punya tanah berapa, punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih? Dia ngerti enggak, ada HGU (hak guna usaha), hak guna bangunan, hak pakai, itu tanah negara, tanah rakyat, tanah bangsa," kata Prabowo.

Prabowo menyebut tanah itu dikelola oleh dirinya sendiri daripada harus dikuasai orang asing. Dia pun menegaskan akan menyerahkannya kepada pemerintah jika diperlukan.

"Daripada dikuasai orang asing, lebih baik Prabowo yang mengelola. Manakala pemerintah memerlukan, saya segera menyerahkan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya