Absen di HUT PDIP, Gibran Doakan Para Kader Makin Sukses dan Solid

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo.
Sumber :
  • VIVA,co.id/Fajar Sodiq

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka tidak menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP hari ini, Rabu, 10 Januari 2024. Hal ini dikarenakan Gibran tengah melakukan safari politik di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Gibran mengaku belum mengetahui apakah dirinya diundang atau tidak oleh PDIP untuk menghadiri acara tersebut.

"Kalau undangan belum saya cek," kata Gibran kepada wartawan. 

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Bagi Susu di CFD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meski demikian, Gibran mendoakan agar partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum itu semakin sukses. Termasuk para kadernya yang diharapkan Gibran akan semakin solid kedepan.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Yang jelas selamat PDI Perjuangan, semoga sukses selalu dan HUT kali ini semoga teman-teman yang ada di sana bisa semakin solid," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa partainya menjadi besar sampai berusia 51 tahun, bukan karena jasa presiden, dan para tokoh elite politik melainkan karena mendapat dukungan dari rakyat.

"51 tahun kita bisa menjadi seperti ini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri. Tapi karena rakyat yang mendukung kita," ujar Megawati saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-51 di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

Megawati pun mengatakan rakyat seperti akar rumput. Ia menyebutkan, rumput tidak pernah menyerah, serta dapat tumbuh di manapun, meski harus dipotong dan dibakar akan tetap hidup.

"Ia mampu tumbuh di gunung, di tanah gersang, subur, dan sampai juga di luat. Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat. Itulah rakyat," ujarnya.

Presiden ke-5 Republik Indonesia itu menyatakan, akar rumput itu selalu bergandengan dengan erat. Sebab, rumput tidak pernah sendiri, selalu berhimpun, menjalin satu dengan satu.

Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Maka itu, Megawati mengajak seluruh kader PDIP untuk bergandengan tangan bersama rakyat. Menurutnya, itu merupakan kekuatan yang nyata dalam menghadapi situasi saat ini.

"Dengan erat, kokoh, dan kuat. Sama dengan akar rumput di PDI Perjuangan, mengakar dan solid bergerak. Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat. Perkuatlah akar rumput, sebab itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai sebuah napas kontemplasi kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya