TKN Sebut Khofifah Siap Cuti dan Ikut Kampanye Prabowo-Gibran

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani di kediaman Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan Khofifah Indar Parawansa siap mengambil waktu cuti, untuk ikut dalam kegiatan kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kata Demokrat Penambahan Kementerian Agar Rakyat Bisa Lebih Diurus

Khofifah, kata Rosan, telah ditetapkan sebagai Dewan Pengarah TKN sekaligus juru kampanye nasional (Jurkamnas). 

"Beliau (Khofifah) sudah menyampaikan akan mengambil cuti juga di beberapa kegiatannya dan beliau akan berkampanye bersama-sama dengan kami, untuk memenangkan Pak Prabowo dan Gibran," kata Rosan kepada wartawan di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024. 

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Rosan mengaku bersyukur atas bergabungnya Khofifah dalam jajaran TKN Prabowo-Gibran. Dia mengatakan, bergabungnya Khofifah bisa menambah semangat dalam memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri puncak HUT Golkar.

Photo :
  • istimewa
Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

"Ini tentu satu hal yang kami sangat bersyukur, karena ini akan menambah semangat kami karena Ibu Khofifah sebagai Gubernur Jawa Timur juga punya basis massa yang sangat luas," kata dia.

"Jadi ini berita awal tahun yang sangat menggembirakan buat kami di TKN," kata Rosan. 

Sebelumnya diberitakan, Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap masuk menjadi bagian dari Tim Nasional Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran. Gubernur Jawa Timur itu juga siap berkeliling menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 itu.

Hal itu disampaikan Khofifah setiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, sepulang dari melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, Rabu, 10 Januari 2024.  "Hari ini saya kontak Mas Nusron, Sekretaris TKN, saya menyampaikan saya sudah pulang umrah," katanya.

"Sesuai janji saya, saya siap untuk masuk dalam TKN tidak di dalam keketuaan eksekutif. Jadi, kan, ada pembina, ada pengaruh, ada penasihat. Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukan sebagai jurkamnas," ujar Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengingatkan, sebelumnya pernah menyampaikan bahwa ia akan berangkat umrah pada Januari dan sepulang dari Tanah Suci akan menyampaikan secara resmi dukungan pada Pilpres 2024. 

"Dan Sekarang saya sampaikan bahwa saya mendukung paslon 02 dan saya siap jadi jurkamnas Pranowo-Gibran," kata Khofifah.

Nusron, menurut Khofifah, menyampaikan akan mengajukan revisi TKN ke KPU pada Rabu ini dan memasukkan nama Khofifah sebagai bagian dari TKN. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya