JK Turun Gunung Kampanyekan Anies-Cak Imin, Timnas Amin Pede Menangi Pilpres 2024

Arsip foto - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla bersama capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan (tengah) dan Anggota Tim Delapan Sudirman Said (kanan) memberi keterangan di kediaman JK, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta – Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) menyatakan bahwa kemenangan Anies dan Cak Imin makin terlihat usai Wapres RI ke 10  dan 12 Jusuf Kalla atau JK turun gunung. Hal itu mulai terlihat ketika JK menemani Cak Imin melakukan kampanye di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

"Saya kira ini tanda-tanda kemenangan AMIN. Kenapa? Karena Pak JK pasti punya hitungan yang cermat bahwa AMIN pasti bisa memenangkan Pilpres 2024," ujar Juru Bicara Timnas Amin Muhammad Ramli Rahim melalui keterangan tertulis, Kamis 11 Januari 2024.

Mantan Wapres Jusuf Kalla mendampingi kampanye Cak Imin

Photo :
  • Antara
Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Dia menyebut kalau JK masih punya pengaruh besar untuk mendukung pasangan Anies-Cak Imin. Ramli menilai JK punya hitungan matang sebelum menjatuhkan pilihan dukungan.

Sebab, kata Ramli, hal itu bisa terlihat ketika tahun 2014 saat JK menang di pilpres bersama dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, kemenangan itu sudah diyakini oleh JK.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Kemudian, JK memutuskan tidak lagi maju dan memilih berpihak ke Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Alhasil pasangan incumbent itu menang.

"Jadi Pak JK ini memang seorang petarung yang luar biasa, dengan perhitungan cermat, ketika beliau yakin maka akan mengambil ke putusan. Kini beliau turun ke gelanggang di Surabaya yakin kalau AMIN akan menang," tuturnya.

Anies Temui Jusuf Kalla di Rumahnya Didampingi Sudirman Said

Photo :
  • Dok. Istimewa

Diketahui, JK sudah resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies dan Cak Imin di pilpres 2024. Sikap itu ditegaskan JK karena pertimbangan moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya