Istana: Cuti Prabowo Kampanye Sesuai Kebutuhan

Prabowo kampanye
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengatakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto telah mengajukan cuti untuk melakukan kampanye sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Penambahan Kementerian untuk Bagi-bagi Kekuasaan Lumrah dalam Politik, Menurut Pengamat

“Cuti kampanye Pak Prabowo sudah disetujui Presiden,” kata Setya saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 11 Januari 2024.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat kampanye di Bandung

Photo :
  • Dok. Istimewa
Sekjen Gerindra: Jangan Harap Kekuasaan Prabowo Jadi Bunker bagi Mereka yang Ingin Berbuat Buruk

Menurut dia, cuti yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada anak buahnya di Menteri Kabinet Indonesia Maju berdasarkan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2023.

“Sesuai Pasal 34A Ayat (1) huruf d PP nomor 53 Tahun 2023, cuti untuk Menteri sebagai calon Presiden diberikan selama masa kampanye atau sesuai kebutuhan (tidak ada batasan dalam seminggu),” ujarnya.

Prabowo: Dihina, Diremehkan dan Difitnah Itu Bagian dari Kehidupan

Diketahui, anak buah Presiden Jokowi yang ikut menjadi kontestan Pemilu Presiden 2024 ada dua orang, yakni Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan serta Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.

Prabowo Kampanye di 3 Provinsi Sumatera

Photo :
  • Istimewa

Dalam Pemilu Presiden 2024, ada tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (nomor urut 3).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya