Relawan Prabowo-Gibran Digital Team Konsolidasi 1,75 Juta Suara Luar Negeri, Ada 40 Perwakilan

Konsolidasi Relawan PRIDE Maksimalkan Suara Luar Negeri
Sumber :
  • PRIDE

Jakarta – Relawan Prabowo-Gibran Digital Team atau PRIDE, mengkonsolidasikan capaian suara untuk luar negeri. Konsolidasi ini agar capaian suara untuk capres-cawapres nomor urut 2 itu, bisa maksimal.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Acara bertajuk 'Talenta Diaspora untuk Indonesia Maju' juga dihadiri Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran seperti Wakil Komandan Alpha TKN Fritz Edward Siregar dan Wakil Komandan Tim Fanta, Anggawira, pada Kamis 11 Januari 2024.

Calon anggota legislatif atau caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang daerah pemilihannya luar negeri, Uya Kuya, juga datang. Para relawan ini adalah mereka yang tinggal di luar negeri seperti Malaysia, Amerika Seritak, Jerman, dan juga China.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Konsolidasi dilakukan untuk meraup suara dan memenangkan Prabowo-Gibran di luar negeri. Koordinator Nasional PRIDE, Anthony Leong, berharap bisa meraih suara kemenangan untuk luar negeri di atas 60 % dari 1,75 juta daftar pemilih tetap.

"Semoga Prabowo-Gibran bisa raih kemenangan di atas 60 %. Kita pastikan suara itu bisa kita raih secara maksimal," kata Anthony, dalam keterangannya, Jumat 12 Januari 2024.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Koordinator di 40 negara juga diupayakan oleh relawan PRIDE ini, agar kemenangan Prabowo-Gibran bisa terwujud. Selain tatap muka, konsolidasi juga dilakukan melalui online. Karena cara ini dianggap cukup efektif.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi seperti media sosial dan juga dukungan melalui artificial intelligence (AI).

"Kami fokus di media sosial, kita hadirkan terus narasi dan konten yang positif di media sosial. Nah simpatisan diaspora ini turut menjadi corong dalam melakukan kampanye di udara juga," kata Anthony.

Bersamaan juga mulai diaktifkannya pasukan digital Diaspora Indonesia dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Wakil Komandan Teritori TKN Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar, menyampaikan apresiasi kepada PRIDE terus melakukan aktivasi untuk memastikan memilih Prabowo-Gibran pada 14 Februari nanti.

"ingat tanggal 15 Januari batas untuk pindah TPS sebagaimana yang telah ditetapkan oleh KPU, sehingga harus kita ingatkan terus kepada diaspora untuk memastikan kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran," ujar Fritz. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya