Prabowo Kunjungi 3 Provinsi: Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Warga Sambut Antusias

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok.Istimewa

VIVA – Ribuan massa antusias menyambut kedatangan Prabowo Subianto, calon presiden (capres) nomor urut 2 di 3 tempat sekaligus dalam sehari pada Kamis, 11 Januari 2024. Rangkaian kegiatan yang dilakukannya saat mengambil cuti sebagai Menteri Pertahanan ini, merupakan bagian dari safari politik jelang Pilpres 2024. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Mengawali hari, Prabowo memenuhi undangan 'Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Bengkulu' yang digelar di Balai Buntar, Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Prabowo menegaskan komitmennya untuk berjuang dan membela rakyat Indonesia di depan ribuan massa yang memadati lokasi.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok.Istimewa
Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Walaupun saya diejek, difitnah, dihujat, tapi saudara, rakyat punya hati. Saya hanya ingin berjuang untuk membela rakyat Indonesia," tegas dia.

Setelah Bengkulu, ia bertolak ke Lampung untuk bergabung dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran. Ia pun mengucapkan terima kasih atas antusisme warga hingga rela turun ke jalan demi menyambut dirinya. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Tadi sepanjang jalan saya kira lumayan berkilo-kilo rakyat Lampung keluar dari rumah untuk menyapa saya. Terima kasih, rakyat Lampung," kata Prabowo. 

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok.Istimewa

Dukungan masyarakat yang cukup berkesan adalah momen para emak mencengkeram keras tangannya ketika berjabatan. Prabowo mengaku sangat menghargai dan mencintai jabat tangat erat dari rakyat. 

"Saya rasakan benar kerasnya genggaman emak-emak Lampung ini. Kalau kasih tangan nggak mau dilepas, walaupun agak sakit juga, tapi saya anggap ini adalah dukungan yang begitu besar," kata dia.

"Lebih baik saya meraskan genggaman rakyat. Itu yang lebih saya hargai, hormati, dan cintai," imbuhnya yang disambut riuh tepuk tangan dan siulan.

Acara ketiga yang dikunjungi Prabowo adalah 'Konsolidasi Indonesia Maju' di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Di hadapan pendukungnya, ia bertekad untuk menjaga kekayaan alam di wilayah tersebut.

"Kalau tidak salah di Babel terdapat lada yang terbaik dari seluruh dunia, juga terdapat timah. Bahkan tidak hanya timah tapi mineral-mineral yang jarang ada di dunia, yang sangat-sangat penting bagi kemajuan dunia, ada di Babel ini," ujar dia. 

Prabowo juga kembali menegaskan pentingnya program hilirisasi di mana sumber daya alam Indonesia diproduksi dalam negeri. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya