Kawan Gibran Deklarasi Prabowo-Gibran di Kediri, Ratusan Tim Siap Turun Menang Satu Putaran

Konsolidasi Kawan Gibran di Kediri Jawa Timur
Sumber :
  • Kawan Gibran

Jakarta – Pendukung Gibran Rakabuming Raka, relawan Kawan Gibran, kembali melakukan konsolidasi pemenangan di Jawa Timur. Ratusan tim dibentuk dan dideklarasikan untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Deklarasi tim untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut, juga dihadiri oleh Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin, yang didampingi Korwil Kawan Gibran Jawa Timur, Randi Satrizal Latulumamina.

Setidaknya ada 300 tim pemenangan yang ikut mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran tersebut. Dalam pidatonya, Ali mengatakan yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah bagaimana melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi selama 10 tahun pemerintahannya.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

"Visi misi besar dalam pembangunan Indonesia harus kita sukseskan. Pak Jokowi sudah bekerja keras, dan yang bisa melakukan itu hanya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sehingga inilah yang membuat saya yakin bahwa memenangkan Prabowo-Gibran adalah jalan yang harus kita sukseskan bersama-sama," kata Ali Muthohirin, dalam keterangannya, Sabtu 13 Januari 2024.

Dia menegaskan, di Kediri ini adalah salah satu kerja yang mereka lakukan untuk Prabowo-Gibran. Mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, IMM, itu menegaskan kalau Kawan Gibran kerja serius untuk memenangkan satu putaran.

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

"Kenapa kita harus mendukung satu putaran, karena bangsa ini tidak membutuhkan perubahan, justru yang dibutuhkan rakyat saat ini adalah keberlanjutan visi indonesia maju," ujar mahasiswa pasca sarjana Hukum Universitas Brawijaya itu.

Sedangkan Randi Satrizal mengatakan alasan kenapapasangan yang mereka dukung ini  harus menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Karena merupakan sosok yang ideal untuk memimpin bangsa ini. 

"Prabowo memiliki keunggulan karena pengalamannya dalam pemerintah selama kurang lebih 5 tahun. Beliau juga sosok yang bersih dari korupsi," ujar Kabid Hikmah DPP IMM Jawa Timur Periode 2018-2021 tersebut.

Lanjut dia, Gibran selama ini memang kerap kali diremehkan. Padahal, sepanjang menjadi Wali Kota Solo, putra Presiden Jokowi itu telah banyak meraih prestasi dan membuktikan dengan berbagai pembangunan di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Mas Gibran juga adalah sosok yang memiliki kiprah politik yang mentereng. Dia berhasil memajukan pembangunan di Kota Solo hingga 5.6-5.9 persen di tahun 2023. Ini bukti bahwa anak muda tidak bisa diremehkan saat menjadi pemimpin," kata Randi.

Pasca deklarasi, Kornas Kawan Gibran langsung memimpin para peserta deklarasi untuk melakukan bimbingan teknis canvasing dengan topik memasifkan politik bertetangga. Dalam penyampaiannya, Ali mengatakan masing-masing peserta akan menjadi tim inti yang nantinya akan ditugaskan untuk mencari suara agar Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran pada tanggal 14 Februari 2024. Ini pernah dideklarasikan di beberapa daerah seperti Jakarta, Malang, Bondowoso, Bandung dan sekarang di Kediri. Berikutnya akan dilaksanakan di Ponorogo, Blitar dan Jember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya