Demi Nasib Bangsa 5 Tahun Kedepan, Ibas Ingatkan Rakyat Jangan Salah Pilih Pemimpin

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di Pacitan.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Waktu pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden 2024 saat ini semakin dekat. Calon legislatif nomor urut satu dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengingatkan masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

“Insyaallah tanggal 14 Februari nanti kita semua akan menjadi pelaku demokrasi di Indonesia. Kita semua akan menjadi pemilih wakil-wakil rakyat yang insyaallah terbaik untuk bangsa dan negara," kata Ibas, saat bersilaturahmi ke warag Pacitan  Jawa Timur yang dikutip Senin, 15 Januari 2024.

"Kita semua menjadi pemilih yang berharap agar pemimpin bangsa kita tetap amanah dan terus bekerja dengan maksimal untuk kemaslahatan hidup yang ada,” sambung Ibas. 

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Pemilu/Ilustrasi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ibas meminta masyarakat tidak ada yang menyia-nyiakan hak pilihnya dan menjadi Golput. Sebab, satu suara dari rakyat akan sangat menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

“Lima menit untuk lima tahun. Suara dari sedherek sedoyo (kalian semua) sangat penting. Satu suara yang ada di sini, di Aceh, di Papua di Miangas dan Pulau Rote, maupun di tempat lain, menjadi satu suara yang sangat penting. Untuk itu, Ibas berpesan agar jangan salah memilih pemimpin dan wakil rakyatnya,” imbuhnya.

Ketua Fraksi DPR RI dari Partai Demokrat ini mengingatkan agar masyarakat bijak memilih pemimpin yang bisa menjaga NKRI, bekerja untuk rakyat, dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat. Ia menegaskan bahwa Partai Demokrat akan terus memegang teguh komitmen dan kesungguhan memperjuangkan kehidupan rakyat.

Demokrat akan memperjuangkan rakyat baik dalam hal pendidikan, infrastruktur, kesejahteraan petani, kestabilan harga sembako, dan memberi bantuan di masa sulit.

“Insyaallah jika Partai Demokrat diberikan suaranya oleh dulur-dulur bapak-ibu semua yang ada di sini, Indonesia akan makin sejahtera, semakin maju, dan cerah masa depannya,” ucap Ibas. 

Ibas mengatakan, bahwa Pacitan memiliki tokoh bangsa yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibas menegaskan SBY adalah pemimpin yang pro rakyat dan peduli dengan seluruh kehidupan anak bangsa.

"Museum SBY*ANI yang telah dibangun di tanah Pacitan menjadi bukti dan saksi bisu tentang apa yang telah dilakukan SBY sebagai presiden RI selama 2 periode,” kata Ibas.

Dalam kampanye tertutupnya di Pacitan, Ibas juga menampilkan beberapa foto dari tokoh-tokoh Partai Demokrat, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden ke-6 RI, Agus Harimurti Yudhoyono yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat, dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung Partai Demokrat. 

Miniatur Museum galeri SBY-Ani

Photo :
  • Twitter

Ibas juga menyampaikan bahwa telah banyak program-program pro rakyat yang dicanangkan pada masa kepemimpinan SBY. Beberapa diantaranya adalah program PKH (Program Keluarga Harapan), PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan), BOS (Bantuan Operasional Sekolah), BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial),  PIP (Program Indonesia Pintar), dan PISEW (Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah).

"Ada juga Raskin (Beras untuk Rakyat Miskin), Peningkatan gaji TNI/Polri dan PNS serta beberapa hal lain program pro rakyat untuk semuanya untuk rakyat Indonesia. Mari kita hidupkan program-program pro rakyat zaman Pak SBY dan tingkatkan untuk Indonesia yang makin maju dan sejahtera,” ujar Ibas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya