Videotron Anies Diturunkan di Bekasi dan Jakarta, JK: Lapor ke Bawaslu

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (tengah) bersama calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) saat menjawab pertanyaan wartawan seusai makan malam di restoran Kayubangkoa, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam, 16 Januari 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Darwin Fatir

Makassar – Kasus videotron pasangan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang di-takedown di beberapa daerah, membuat Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) angkat suara. Mantan Ketua Umum Golkar itu menilai pelarangan tersebut adalah sebuah pelanggaran jika memang telah mendapat izin.

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

“Itu semua ada aturannya, yakni tidak boleh saling mengganggu. Jadi selama ada izinnya (penayangan videotron), itu adalah pelanggaran,” kata Jusuf Kalla kepada wartawan di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu, 17 Januari 2024.

Karena itu, JK berharap kasus ini agar dilaporkan ke Bawaslu sebagai pengawas seluruh proses pelaksanaan tahapan pemilu. “Jadi nanti lapor ke Bawaslu saja. Karena itu ada aturannya,” kata JK sesaat sebelum berangkat ke Bone dalam mendampingi kampanye terbuka Anies Baswedan.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Anies Baswedan dan istri makan bareng Jusuf Kalla di Makassar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Seperti diketahui, Anies Baswedan mendapatkan dukungan sukarela dari @aniesbubble dan @olpproject berupa tayangan videotron di Bekasi dan Jakarta. Namun, baru tayang beberapa jam, tayangan videotron tersebut dikabarkan tidak berlanjut, padahal penayangannya dijadwalkan selama sepekan ke depan.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Sementara itu, mantan Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan yang akan menggelar jadwal kampanyenya di Sulawesi Selatan, menginap di kediaman pribadi Jusuf Kalla, Jalan Haji Bau 16, Makassar, Selasa malam. 

Pagi ini, Anies Baswedan menceritakan sajian menu sarapan spesial yang disajikan di rumah JK. “Pagi ini sarapan enak sekali. Menu lengkap, ada nasi kuning, coto Makassar, telur dan papaya yang dibagi dua,” ujar Anies kepada wartawan.

“Pokoknya, jadi energi kita buat hari ini,” kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya