Dukung Prabowo-Gibran, Maruarar Sirait Bakal Gabung TKN?

Eks Politikus PDIP, Maruarar Sirait
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Mantan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait yang akrab disapa Ara telah menyatakan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Saat ditanya apakah akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran setelah menyatakan dukungan, Ara tak memberikan jawaban secara jelas.

"Saya ikut Pak Prabowo saja. Saya mengikuti Pak Prabowo," kata Ara kepada wartawan di Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Jumat, 19 Januari 2024.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Maruarar Sirait Resmi Dukung Prabowo-Gibran 

Sebelumnya diberitakan, mantan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait resmi menyatakan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Maruarar Sirait pamit dari PDIP dan menyerahkan KTA

Photo :
  • Instagram @maruararsirait

Dukungan itu disampaikan Ara saat mendampingi Prabowo hadir dalam acara dialog di Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Jumat, 19 Januari 2024.

"Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari Tuhan, saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata Ara kepada wartawan.

Ara meyakini, hanya Prabowo dan Gibran yang bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama hampir dua periode ini. "Saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran," ujarnya.

Selain itu, Ara juga menilai Prabowo dan Gibran merupakan sosok yang selalu membawa kerukunan di tengah masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan Prabowo yang ingin merangkul semua pihak jika diberikan mandat sebagai Presiden RI 2024-2029.

"Pak Prabowo mengatakan kepada saya, kalau diberikan kesempatan memimpin, beliau ingin rukun, ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi merangkul semua, Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo untuk menjadi menterinya pada saat Pemilu 2019 berakhir," kata Ara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya