Anies Datangi Raja Dangdut, Rhoma Irama Kasih Doa Khusus

Anies Baswedan ketika mengunjungi Raja Dangdut Rhoma Irama di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan datang ke kediaman Raja Dangdut, Rhoma Irama di Jalan Tole Iskandar, Depok. Dalam kesempatan itu, Anies membahas banyak hal dengan Rhoma. Tak lupa, dirinya sekaligus meminta restu kepada Rhoma dalam menjalani kontestasi pemilihan presiden.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

“Jadi kami merasa bersyukur, kami dalam situasi di mana kami mendapat amanat mengikuti kontestasi, menjadi salah satu peserta. Hadir ke sini untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanat ini, yang InsyaAllah ingin menyuarakan apa yang beliau selama ini juga ungkapkan lewat syairnya,” kata Anies, dikutip Minggu, 21 Januari 2024.

Di mata Anies, sosok Rhoma adalah figur besar yang mendunia. Tidak hanya sebagai Raja Dangdut, Rhoma juga legenda yang menjadi inspirasi banyak orang.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar di Paku Integritas KPK

Photo :
  • KPK

“Saya ingin menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah dan bahagia pada sore hari ini bisa diterima oleh Bang Haji Rhoma Irama. Bagi kami, beliau adalah seorang legenda, beliau menjadi inspirasi bagi jutaan orang, membawakan pesan-pesan perjuangan, sosial, kemanusiaan, lewat musik dangdut yang telah membawa musik dangdut mendunia,” ungkapnya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Dikatakan Anies, Rhoma bukan sekadar artis dangdut domestik tapi berhasil membawa nama Indonesia ke dunia internasional. Hal itu menurutnya patut diapresiasi. Menurutnya, tiap syair karya Rhoma memiliki makna tersendiri.

“Karena itu, kami melihat tadi ada tulisan di dalam 'A Superstar with A Message'. Bukan hanya superstar, tapi superstar yang membawa pesan. Perhatikan, semua syair-syair itu penuh makna, penuh pesan. Bukan hanya sekadar syair yang indah, tapi syair yang bermakna,” ujarnya.

Lebih lanjut Anies mengatakan, ada syair karya Rhoma yang menjadi prinsipnya. Yaitu membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Kemudian, menguatkan yang lemah, tanpa melemahkan yang kuat.

“Jangan sampai hanya yang makmur makin makmur, tapi yang belum makmur tidak mengalami kemakmuran. Jadi perjuangan kami adalah perubahan untuk keadilan, dan syair beliau banyak sekali membawa pesan yang sama,” bebernya.

Ilustrasi berdoa.

Photo :
  • Freepik

Wejangan yang didapat Anies dari Rhoma akan dijadikan bekal untuk berjuang dan memimpin negara nantinya.

“Jadi tadi kami silaturahmi dan bersyukur dapat waktu, nasihat, pesan yang insya Allah menjadi bekal bagi perjuangan kami ke depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga sempat mendendangkan sebait lagu karya Rhoma yang berjudul 135 Juta. Dia mengaku sudah sejak lama menyenangi lagu ciptaan Rhoma.

“Iya dong (dengar lagu Rhoma), dari kecil,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya