Mahfud MD: Saya Tidak Melihat Pemerintah Lakukan Langkah-langkah Menjaga Kelestarian Lingkungan

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon Wakil Presiden atau cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menyoroti masalah lingkungan dalam debat capres-cawapres keempat, Minggu 21 Januari 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Mahfud awalnya menyoroti kerusakan lingkungan, yang dilakukan oleh manusia. Dia kemudian mengutip ayat Al-Quran tentang kerusakan lingkungan tersebut.

"Saudara saya katakan ini tidak mudah tapi hanya dua kata kuncinya, komitmen dan keberanian," kata Mahfud MD, dalam paparan visi misi dan programnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dia mengatakan, sebagai Ketua MK sebelumnya sudah membuat keputusan bahwa sumber alam itu untuk memihak rakyat ukurannya adalah pemanfaatan, pemerataan, partisipasi masyarakat dan penghormatan terhadap hak-hak yang diwariskan leluhur.

"Kami akan menggunakan empat tolak ukur itu, tetapi saya tidak melihat pemerintah melakukan langkah-langkah apa sih yang diperlukan ini untuk menjaga kelestarian lingkungan alam kita," jelas Menkopolhukam itu.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

"Maka kami punya program petani bangga bertani, di laut jaya, nelayan sejahtera," lanjutnya.

Seperti diketahui, debat keempat hari ini mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya