Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md menyanyikan lagu lawas dari Ebiet G. Ade yang berjudul 'Berita Kepada Kawan', saat memberikan pernyataan terakhir dalam debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024,  

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Lagu tersebut, kata Mahfud, merupakan lagu yang sering diputar di televisi saat ada bencana alam. Lagu ini memiliki pesan mendalam terkait dengan perubahan yang terjadi di alam dan bencana yang menimbulkan kepedihan hidup. 

Mahfud mengaku teringat lagu ini dalam debat malam ini. Tema kali ini memang membahas masalah lingkungan.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saat ini, saya teringat lagu Ebiet G. Ade yang bunyi gini: 'Barangkali di sana ada jawabnya. Mengapa di tanahku terjadi bencana. Mungkin Tuhan mulai bosan lihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa,” kata Mahfud. 

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

"Itu bukti kerusakan lingkungan, pesan kepada kawan," ujarnnya menegaskan. 

Karena itu, Mahfud yang juga Menkopolhukam berjanji untuk mengembalikan secara bertahap hak-hak rakyat untuk anak cucu di Tanah Air ini.

Mahfud menggaransi akan menagih dunia internasional untuk membayar utang-utang pembangunan yang merusak lingkungan. Dia pun menutup pernyataannya dengan dalil dari Gus Dur. "Tugas pemerintah terhadap rakyat adalah kesejahteraannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya