Senggol Keras Food Estate, Mahfud MD: Tanam Jutaan Hektar Singkong yang Tumbuh Jagung, Ajaib!

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sisa debat keempat Pilpres 2024 semalam yang diikuti tiga cawapres tampaknya masih berlanjut di media sosial. Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menulis cuitan di akun X pribadinya yang menyindir keras proyek food estate atau lumbung pangan.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Saat debat semalam, Mahfud menyebut program food estate gagal. Dalam cuitannya, dia menyinggung Indonesia hebat seperti kolam susu.

Dia mengibaratkan demikian karena dalam proyek food estate yang ditanam jutaan hektar singkong tapi yang tumbuh malah jagung. Ia menyindir kondisi itu ajaib.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Indonesia hebat spt Kolam Susu. Lah, menanam jutaan hektar singkong utk food estate yg tumbuh jagung. Menanam singkong, panen jagung. Ajaib. Itu terjadi di Gunung Mas," tulis Mahfud di akun X pribadinya, dikutip pada Senin, 22 Januari 2024.

Presiden Jokowi Meninjau Food Estate di Kabupaten Wonosobo Jateng

Photo :
  • Agus Suparto/ Fotografer Presiden
Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Mahfud menyindir jagung dalam proyek food estate ternyata juga ditanam dengan menggunakan poly bag.

"Eh ternyata jagungnyapun ditanam dgn goody bag. Sebab di tanah bergambut Gunung Mas tak mungkin tumbuh jagung," tambah Mahfud dalam cuitan tersebut.

Sebelumnya, saat debat keempat di JCC, Senayan, Senin malam, Mahfud Md menyinggung keras program food estate. Mulai saat paparan visi misi hingga sesi tanya jawab, Menko Polhukam itu menyenggol food estate.

Dia menyebut proyek food estate itu gagal dan merugikan.

"Jangan misalnya seperti food estate yang gagal dan merusak lingkungan. Yang benar saja, rugi dong kita," kata Mahfud saat paparan visi misi debat keempat di JCC, Senayan.

Pun, saat sesi tanya jawab, Mahfud juga minta pandangan terhadap cawapres nomor urut 3 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin soal food estate. Cak Imin juga sepaham dengan Mahfud bahwa proyek tersebut gagal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya