Respons TKN soal Hasto Sebut Gibran Terpengaruh Prabowo dan Jauh dari Jokowi

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid angkat bicara soal pernyataan dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut Gibran Rakabuming Raka semakin terpengaruh Prabowo dan semakin jauh dari Jokowi. Nusron menyebut hal itu sebagai analisa yang mengada-ada yang mencoba memebenturkan Prabowo dan Jokowi. 

Ditinggal Nasdem dan PKB Merapat ke Prabowo, Anies: Kita Masih Jalan Sama-sama Kok

“Nggak usah mengada-ada. Membenturkan, seolah-olah menjadikan Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua kutub yang berbeda. Padahal dua tokoh ini melambangkan persatuan kita saat ini, rekonsiliasi bangsa kita. Sesuatu yang memang tidak diinginkan sebagian kalangan.” jelas Nusron Wahid, Senin 22 Januari 2024.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Photo :
  • Dok.Istimewa
Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Yang perlu digarisbawahi sebagai pengaruh, menurut Nusron adalah nasionalisme ekonomi Cawapres Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan nilai yang dimiliki juga oleh Jokowi dan Prabowo. 

“Mungkin semua tercengang dengan kemampuan Mas Gibran yang detail dan pro nasionalisme. Keberpihakan Mas Gibran dengan hilirisasi nikel untuk kepentingan energi membuktikan bahwa pikirannya jauh ke depan. Tidak mau menjual bahan baku secara murah, sehingga mampu membuat Indonesia bangkit jadi negara industri yang kuat.” kata Nusron. 

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

“Kalau mau disebut pengaruh, sikap nasionalisme ekonomi Mas Gibran itu nilai yang sama yang dimiliki Pak Jokowi dan Pak Prabowo.” sambungnya. 

Terkait dengan sikap Gibran yang disebut emosional oleh Hasto, Nusron menganggap hal tersebut sebagai dinamika diskusi anak muda. 

“Mas Hasto kok kayak bukan anak muda Jawa saja. Biasalah kalau diskusi kan sering guyon. Mas Imin juga banyak guyon dan nyindir kita biasa saja kok.” jelasnya.

“Wong saling sindir dengan penuh guyon kan biasa dalam debat. Yang penting tidak menyerang pribadi. itu saja.” pungkas Nusron. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Surabaya, Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Cawapres Gibran Rakabuming Raka mulai terpengaruh emosional dari Prabowo Subianto. Hasto menyebut Gibran semakin jauh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sayang sekali tadi ada dicederai oleh apa yang membuat kami kaget, karena Mas Gibran ternyata sudah jauh berubah, banyak terpengaruh ya hal-hal emosional dari Pak Prabowo, sehingga Mas Gibran semakin jauh dari Pak Jokowi," kata Hasto di JCC, Jakarta Pusat, Minggu 21 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya