Setelah PKB, Giliran Caleg dan Simpatisan PPP Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Caleg PPP Alihkan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Jakarta – Caleg hingga simpatisan PPP menyusul PKB yang mengalihkan dukungannya ke Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024. Meskipun seperti diketahui, PPP merupakan salah satu partai politik yang mengusung capres-cawapres yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Mereka menyerahkan dukungannya dengan cara mendatangi langsung Kebun Kebangsaan, yang merupakan tempat berkumpulnya relawan Prabowo-Gibran dari Santri Milenial Banten.

"Para kader PPP dan relawan kami di masing-masing dapil Kabupaten Serang, siap mendukung Santri Milenial Banten, bersumpah untuk bersama-sama, memilih dan memenangkan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran," ujar Tuti Alawiyah, caleg PPP Kabupaten Serang, di Kebun Kebangsaan, Selasa, 23 Januari 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Mereka juga akan mengubah foto di spanduk hingga Alat Peraga Kampanye (APK), dari sebelumnya memuat gambar Ganjar-Mahfud, menjadi Prabowo-Gibran.

"Iya, nanti ada (spanduk foto Prabowo-Gibran)," terangnya. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Damami, caleg DPRD Kabupaten Serang diantaranya. Dia mengaku pada 2014 dan 2019 memang sudah jadi pendukung Prabowo Subianto. Karenanya, meski kini dia maju sebagai caleg PPP di Kabupaten Serang, namun pilihan presidennya tetap Prabowo Subianto.

"Ini dari hati nurani kami, kalau sudah hati yang berbicara kan sudah yah. Kami siap dengan segala resiko yang ada. Belum (lapor ke DPC atau DPW PPP)," ujar Damami, dilokasi yang sama, Selasa, (23/01/2024).

Beralihnya dukungan caleg PPP dan sebelumnya PKB mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diakui merupakan pilihan politik mereka dan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.

Santri Milenial Banten, relawan Prabowo-Gibran juga tidak pernah mengajak atau memprovokasi caleg partai pendukung Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud, untuk mengalihkan dukungannya.

"Untuk beralih pilihan capres cawapresnya kita tampung, dan kita tidak pernah meminta, tetapi justru mereka datang sendiri karena nurani. Untuk masyarakat, marilah kita satu putaran saja, kita peduli untuk menghemat anggaran negara," ujar KH. Matin Syarkowi, Pembina Santri Milenial Banten, di lokasi yang sama, Selasa.

Berikut daftar Caleg PPP Kabupaten Serang yang memutuskan mendukung Prabowo-Gibran:

1) Tuti Alawiyah, Dapil 1, nomor urut 02

2) Rokib, Dapil 3, nomor urut 04

3) Damami, Dapil 4, nomor urut 2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya