Betawi Relawan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Relawan Betawi deklarasi dukungan Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Betawi Relawan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 23 Januari 2024. 

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Deklarasi dukungan Betawi Relawan dipimpin oleh tokoh Betawi bernama Zainuddin MH atau Haji Oding dan juga dihadiri oleh beberapa tokoh pendukung Prabowo-Gibran juga hadir di lokasi, yakni Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Daerah DKI Jakarta Prabowo-Gibran, Riza Ahmad Patria, Ketua Dewan Pembina Betawi Relawan Prabowo-Gibran Mayjen TNI Purn Nachrowi Ramli, dan Hashim Djojohadikusumo.

Deklarasi Relawan Betawi dukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU

Haji Oding memimpin deklarasi dukungan Betawi Relawan kepada Prabowo-Gibran yang kemudian deklarasi diikuti oleh ribuan peserta yang hadir.

"Kaum Betawi maka dengan mengucapkan bismillahirahmanhirahmin Betawi RPG (Betawi Relawan Prabowo-Gibran) Sejabodetabek berijtihad dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati untuk berjuang memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029," ujar Haji Oding di GBK, Selasa 23 Januari 2024. 

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Ketua TKN Rosan Roeslani kemudian meminta maaf karena Prabowo batal hadir malam ini.

"Saya izin menyampaikan permintaan maaf Pak Prabowo. Sebetulnya beliau tadi sudah mau menuju ke sini, tapi begitu mendarat ternyata badannya kurang sehat, Jadi beliau masih kurang sehat tapi nelfon saya langsung, menyampaikan permohonan maafnya. Tetapi semangat, hati dan pikiran Pak Prabowo bersama dengan kita di sini," ujarnya. 

Rosan mengatakan deklarasi dukungan dari Betawi Relawan akan menambah elektabilitas Prabowo-Gibran. Rosan Juga meminta Betawi Relawan membantu perolehan suara Prabowo-Gibran di Jakarta.

"Saya hanya minta satu, dengan segala hormat pastikan di Jakarta di Betawi Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat survei, tidak hanya survei tapi juga mendapatkan suara terbanyak," ujarnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya