Dukungan Makin ke Mengalir Jelang Pencoblosan, Ketua TKN Lapor ke Prabowo

Capres Prabowo Subianto bersama Ketua TPN Rosan Roeslani
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan pimpinan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming seperti ketua Rosan Roeslani di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis kemarin. Pertemuan itu terkait dukungan yang mengalir ke Prabowo.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Rosan melapor ke Prabowo menyangkut dinamika jelang pencoblosan Pilpres 2024 yang semakin dapat banyak dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan. Ia bilang dukungan itu disampaikan dari banyak pihak seperti asosiasi petani hingga petani sawit.

"Saya yang mendampingi dari asosiasi petani, asosiasi petani tebu, petani sawit, dan lain-lain yang datang dari luar daerah," kata Rosan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua TKN Rosan Roeslaeni bersama pasangan Prabowo-Gibran.

Photo :
  • istimewa

Dia menyebut ada juga dukungan dari gabungan koperasi kepada Menteri Pertahanan RI yang berduet dengan Gibran Rakabuming tersebut.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Juga ada dari gabungan koperasi juga berbagai macam koperasi dan itu juga menyampaikan aspirasi kepada Pak Prabowo memberikan masukan kepada Pak Prabowo, bagaimana peran koperasi ini sebagai perekonomian Indonesia lebih diperkuat ke depannya," jelas Rosan.

Pun, dia menambahkan, Prabowo juga menerima langsung dukungan dari sebanyak 40 ketua umum atau ketum ormas di kediamannya. Dia merasa optimis duet Prabowo-Gibran bisa menang Pilpres 2024 dalam sekali putaran.

"Kemudian baru saja 40 ketum berbagai ormas menyatakan dukungan kepada Prabowo Gibran. Dan, mereka sebelum datang juga sudah bergerak, dan sudah bertemu menjadi tambahan semangat mereka untuk kita bisa melakukan pemilu ini sekali putaran," ujar Rosan.

Lalu, pasangan capres cawapres nomor urut 2 itu juga dapat dukungan dari masyarakat dan Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (LPADKT-KU). Deklarasi dukungan itu disaksikan Ketua JW Movement For Prabowo Gibran Wiranto yang mewakili Prabowo pada Kamis, kemarin.

Wiranto yang juga Pembina TKN ini metasa senang karena ada pihak yang menggelar acara tersebut. Dia menyampaikan peran pemuda dalam membangun Indonesia, mulai dari era Sumpah Pemuda, kemerdekaan hingga reformasi.

"Saya setuju pemimpin muda harus tampil. Lebih agresif, tertata, berenergi. Pemuda juga punya wawasan luas, dan punya kesempatan menggali potensi," ungkap Wiranto.

Sebelumnya, Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) juga gelar acara konsolidasi dukung Prabowo-Gibran. Selain itu, acara tersebut juga sebagai silahturahmi organisasi dengan mengambil tema KUD Maju Indonesia Maju di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah pada Rabu, 24 Januari 2024.

Acara tersebut turut disaksikan Sekretaris Dewan Pembina INKUD sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono. Ferry menuturkan, kehadirannya mewakili Prabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina INKUD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya