Balas Pernyataan Boy Thohir, Anies: Kita Didukung 2/3 Ekonomi Indonesia

Calon Presiden Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Ternate – Calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan turut menyoroti pernyataan pengusaha sekaligus konglomerat Indonesia, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir soal sepertiga penghasil ekonomi di Indonesia siap menangkan pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran. Anies pun mengklaim bahwa dirinya justru didukung oleh 2/3 ekonomi di Indonesia.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

"Kemarin ada yang bilang dia didukung 1/3 ekonomi Indonesia. Dia yang bilang loh ya. Kalau dia didukung 1/3 ekonomi Indonesia, kita didukung 2/3 ekonomi Indonesia," ujar Anies kepada wartawan di Ternate, Jumat, 26 Januari 2024.

Anies pun bertanya kepada pendukungnya di wilayah Ternate, Maluku Utara saat melakukan kampanye akbar.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Ini pilihannya nih. Mau pilih capres yang didukung konglomerat atau didukung rakyat biasa? Yang mana? Nanti kalau sudah bertugas, dia akan mengabdi pada siapa ya?" tanya Anies kepada pendukungnya.

"Rakyat!," jawab pendukungnya.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya merasa bangga kepada seluruh pendukungnya. Sebab, selama ini sudah mau bekerja keras membuat spanduk meski foto-fotonya kerap berbeda.

"Saya bangga karena pendukung 01 yang bekerja bersama. Posternya bikin sendiri, warnanya beda-beda, fotonya pun kadang-kadang mirip calonnya. Ya kan? Karena ambil fotonya dari mana-mana," kata dia.

Anies kemudian menyindir pasangan calon lain yang foto spanduknya dicetak terpusat di Jakarta.

"Kalau yang di sebelah, cetak semua disiapkan dari Jakarta, betul? Itu berarti pakai uang dari mana-mana bu, uangnya dari 1,2,3 orang," ucap Anies.

Sebelumnya, Pengusaha sekaligus konglomerat Indonesia, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir menyatakan sepertiga penghasil ekonomi di Indonesia siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal itu disampaikan Boy Thohir dalam acara pertemuan relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS). Prabowo turut hadir dalam acara itu. 

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini pak. Mulai dari Djarum Grup Sampoerna Grup, Adaro Grup, pokoknya grup-grup semua ada di sini," ucap Boy Thohir dalam sambutannya. 

Garibaldi Thohir, atau karib disapa Boy Thohir.

Photo :
  • Istimewa.

Boy kemudian menyinggung soal banyaknya konglomerat yang hadir dalam acara itu. Dia pun menyebut kehadiran para konglomerat ini merupakan bukti bahwa pihaknya bersedia dan semangat dalam memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran. 

"Dan semuanya jadi izin bapak terima kasih atas kehadirannya luar biasa membuat semangat kita untuk tadi sekali putaran," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya