Makan Siang Gratis oleh Relawan Kawan Gibran, UMKM Dilibatkan Penuh

Makan Siang Gratis Relawan Kawan Gibran di Jakarta
Sumber :
  • Kawan Gibran

Jakarta – Relawan Kawan Gibran, pendukung Gibran Rakabuming Raka, membuat aksi makan siang gratis di beberapa tempat di Jakarta. Yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Zulhas: Prabowo Dicintai Rakyat karena Ingin Melayani yang Kelaparan Lewat Makan Siang Gratis

Menariknya, aksi ini melibatkan pelaku usaha sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Dalam rangka mensupport sektor ini, sekaligus sebagai upaya untuk merealisasikan misi capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Koordinat Nasional Kawan Gibran, Irfan Ahmad Fauzi, mengatakan kegiatan ini akan terus dimasifkan untuk mendukung visi dan misi calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran. 

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

”Prabowo-Gibran memberikan perhatian besar kepada kesehatan masyarakat dan kemajuan UMKM,” kata Irfan, dalam keterangannya, Jumat 26 Januari 2024.

Untuk menggelar makan siang gratis ini, Kawan Gibran menggandeng warung makan di sekitar, yang juga UMKM. Jelas dia, ada ratusan paket makanan. Standar gizi juga diperhatikan oleh mereka.

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

”Di setiap titik disediakan 250 paket makanan lengkap dengan minumnya. Menu yang disajikan pun beragam dengan standar gizi yang cukup,” lanjut Irfan Ahmad Fauzi. 

Aksi makan siang gratis ini, mendapat respons baik dari masyarakat. Mereka antusias untuk turut serta. Seperti Nyak Saodah, salah satu warga yang datang di warung Mas Miskun di Jakarta Pusat ini.

”Kami warga sini sangat senang ada program kayak gini. Makan siang gratis ini penting banget buat warga,” ujarnya.

Mereka juga diberi kaos berbahan caton 100 % yang bergambar Prabowo-Gibran Bersama Indonesia Maju di bagian belakang dan bertulisan Kawan Gibran di bagian depan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya