Ratusan Ulama Jabar Keluarkan Fatwa Wajib Pilih Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Deklarasi duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

Bandung – Sebanyak 265 ulama dan tokoh masyarakat Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan fatwa mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Fatwa yang tertuang dalam sebuah surat serta ditandatangani sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Jabar itu berbunyi, memilih pasangan Amin bagi umat Muslim hukumnya wajib.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

“Kami 265 ulama di Jabar lihat umat tak boleh dibiarkan dalam kebingungan, menentukan selamat tidaknya negeri ini. Umat Islam harus dibimbing dan arahkan nyatakan wajib pilih Amin (Anies Muhaimin) dengan pertanggungjawaban dunia akhirat,” kata salah seorang ulama asal Jabar, Athian Ali kepada awak media di Grand Pasundan Convention Hotel, Bandung Minggu 28 Januari 2024.

Ali berpandangan mendekati hari pemilihan di tanggal 14 Februari mendatang, sudah mulai terasa adanya indikasi kecurangan. Menurutnya, indikasi itu dimulai dari memuluskan langkah salah satu paslon.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Dia menekankan, jangan sampai Indonesia dipimpin oleh pemimpin yang dihasilkan dari Pemilihan Umum (Pemilu) yang curang. Sebab, kata dia, Allah SWT tidak akan memberkahinya.

"Kami sepakat kawal dan tak beri kesempatan orang lakukan kecurangan agar mimpin negeri ini betul-betul memimpin dengan cara halal bukan haram. Jika terjadi maka tak diberkahi Allah," sambungnya.

Dalam kesempatan itu Anies menyampaikan, dukungan yang diberikan oleh ulama dan tokoh masyarakat Jabar ini merupakan amanah untuk dapat menciptakan keadilan dan juga kemakmuran di Indonesia.


Source : Dok. PKS

"Ini sebuah amanah kami merasa bersyukur bahwa harapan yang dititipkan oleh jutaan orang Indonesia yang kami temui selama setahun lebih hari ini harapan itu dipanggul lebih banyak lagi dengan dukungan para alim ulama dari Jabar," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpandangan serupa dengan Ali bahwa masyarakat jangan sampai dibiarkan memilih pemimpin yang curang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya