Konsolidasi dengan KSPN, Airlangga Ingatkan Target Golkar Nomor 1 di Jabar

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Karawang - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga yakin partai yang dipimpinnya bakal berjaya di Pemilu 2024 dengan menjadi nomor satu di Jawa Barat atau Jabar. Airlangga merasa yakin berlipat saat Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) ikut bergabung bersama Golkar mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Saat acara konsolidasi KSPN di Karawang, Jabar, Airlangga menyampaikan ada target Golkar di Pemilu 2024. Ia menyebut, di Pemilu 2019, Golkar belum jadi partai pemenang di Jawa Barat. Namun, menurut dia, saat ini kondisi Golkar di Jabar sudah jauh siap jadi nomor satu.

"Kalau sekarang situasi sudah jauh berbeda. Ini Mbak Putri salah satu anggota Dewan (DPR RI), dan Pak Dadang, dan Pak Ace kita sudah lihat," kata Airlangga di Karawang, Jabar, Rabu, 31 Januari 2024.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

"Apalagi Presiden KSPN sudah bersama kami. Jadi, dengan demikian kami optimis, ya kalau nggak satu ya satu," lanjut Airlangga.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan).

Photo :
  • istimewa
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Pun, dia menambahkan, selain target kemenangan Partai Golkar, fungsionaris dan relawan di seluruh Jabar juga mesti memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran di Pilpres 2024. Airlangga menyebut angka keterpilihan pasangan capres cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu di Jabar sudah di atas 50 persen. "Insya Allah di Jabar sudah di atas 50 persen," ujar Menko Perekonomian tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pilpres hanya sekali putaran jadi harapan para buruh yang tergabung dalam KSPN. Airlangga menuturkan dalam dialognya bersama relawan KSPN, ada sejumlah hal yang diinginkan para buruh dari pemerintah.

Pertama, terkait kemudahan modal berusaha. Menurut dia, permintaan tersebut sudah dipenuhi pemerintahan Presiden Jokowi dengan menggulirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Lalu, kedua menyangkut beasiswa.
Airlangga bilang, saat ini pemerintah tengah melakukan perbaikan pada Dana Abadi Pendidikan agar bisa disiapkan untuk pelatihan.

Lalu, yang ketiga menyangkut kenaikan upah buruh. Airlangga menyampaikan Golkar akan terus mendorong buruh bisa dapat upah yang layak.

"Demikian pula untuk perumahan. Jadi nanti perumahan untuk aryawan kita bisa sediakan secara khusus," tutur Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya