Elektabilitas Ganjar-Mahfud Akan Terdongkrak Pasca Debat Pilpres Terakhir, Kata TPN

Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara debat Cawapres 2024
Sumber :
  • Dok Ganjar

Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, yakin elektabilitas pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, akan melejit setelah debat kelima pada Pilpres 2024.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Pasalnya, dalam rilis survei yang dikeluarkan oleh LSI Denny JA, Ganjar-Mahfud MD hanya mendapatkan 19,7 persen. Sementara pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mencapai 50,7 persen.

"Pastinya setiap adanya debat itu akan bisa membantu," kata Arsjad Rasjid kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, dikutip Kamis, 1 Februari 2024 .

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Dia tidak banyak menyoroti dari hasil survei yang menempatkan Ganjar-Mahfud di posisi terakhir. Arsjad menambahkan, kampanye yang selama ini dilakukan Ganjar telah menjadi modal untuk perform pada saat puncak debat nanti.

"Persiapannya lebih banyak mendengar masyarakat, rakyat, tidur bersama Makanya blusukan mas Ganjar terus dilakukan, tidur di rumah rakyat dilakukan, nah input-input atau masukan inilah yang mas Ganjar persiapkan untuk dimana manti kita lakukan debat," pungkasnya.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Diketahui, debat kelima yang diselenggarakan KPU bakal kembali menampilkan tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3). 

Tema debat bakal menyoroti isu-isu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Debat capres tersebut bakal dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV dan Net TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya