Pesan Ahmad Sahroni ke Fahri Hamzah: Jangan Ngawur Terus, Kita Bersaing Sehat Saja

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, mengingatkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, supaya tidak berlebihan dalam menyampaikan keterangan ke publik terkait Pilpres 2024. Menurut dia, pesta demokrasi lima tahunan ini harus dijalani dengan sehat dan fair.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Diketahui, Fahri Hamzah sempat mengeluarkan pernyataan yang menggegerkan hingga viral di media sosial. Menurut Fahri, calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor 1, Anies BaswedanMuhaimin Iskandar, akan ditetapkan tersangka usai Pemilu Presiden 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah

Photo :
  • Partai Gelora
Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

“Bang Fahri, sadarlah. Jangan ngawur terus. Pernyataan abang belakangan ini rasanya sudah sangat berlebihan dan kelewatan. Kita bersaing sehat saja, jangan menyebarkan isu yang enggak jelas,” kata Sahroni melalui keterangannya pada Kamis, 1 Februari 2024.

Padahal, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, ini mengenal Fahri Hamzah sebagai sosok yang fair dan rasional. Makanya, ia berharap politisi yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI 2014-2019 itu agar tetap rendah hati dalam berpolitik.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

“Kembalilah jadi Bang Fahri yang kita kenal dulu, selalu bersikap fair, rasional dan berbicara soal gagasan, bukan seperti yang sekarang. Apa iya bang, demi meraih kekuasaan abang rela kesampingkan semua rasionalitas itu?,” ujarnya.

Menurut dia, pernyataan Fahri sarat dengan unsur kesombongan dan arogansi. Karena, ia merasa heran apakah kekuasaan bisa memperalat hukum sehingga Fahri bisa mengeluarkan pernyataan seperti itu.

“Sudahlah, kita berpolitik yang santun saja, harus saling menghargai dan menghormati. Jangan arogan seperti itu, tidak etis dilihat masyarakat. Apalagi kalau dari pernyataan abang, menjarain orang itu kayaknya mudah sekali. Apa iya, hukum di negeri kita bisa diperalat oleh kekuasaan seperti itu? Bahaya loh pernyataan abang,” jelas dia.

Oleh karena itu, Sahroni berharap Fahri Hamzah bisa memberikan contoh yang baik bagi para pemilih, khususnya anak-anak muda jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024. “Bang Fahri ini kan tadinya idola anak muda, karena selalu kritis dan rasional. Semoga bisa tetap seperti itu bang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya