Airlangga Targetkan Prabowo-Gibran Bisa Raup 60 Persen Suara di Sulawesi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Istimewa

Mamuju - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan agar jajaran fungsionaris partai yang dipimpinnya bisa memenangkan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulawesi. Duet nomor urut dua itu diharapkan bisa menang satu putaran.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Airlangga bilang pihaknya membidik target agar Prabowo-Gibran bisa meraih 60 persen suara dalam pemunguatan suara atau pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Kita melihat secara keseluruhan Sulawesi bisa terwakili. Dan, kita menargetkan tentu harapannya 60 persen di Sulawesi bisa tercapai," kata Airlangga saat acara peningkatan kapasitas saksi dan konsolidasi Ppemenangan Pemilu 2024 di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat, 2 Februari 2024.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

Dia pede target 60 persen suara untuk pasangan Prabowo-Gibran bisa tercapai di seluruh Sulawesi. Alasannya karena merujuk hasil survei sejumlah lembaga bahwa sebagian besar wilayah di Sulawesi mayoritas sudah dikuasai pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Prabowo Subianto Rakernas II Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Airlangga menyebut misalnya di Sulawesi Selatan, target 60 persen suara untuk Prabowo-Gibran bisa tercapai. "Kemudian di Sulawesi Barat juga kelihatan target 60 persen bisa dicapai," jelas Airlangga yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Pun, dia menambahkan, kader Golkar di Sulawesi solid memenangkan Prabowo-Gibran. Ia tak khawatir ada tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) yang menyatakan dukungan untuk paslon lain.

Dia mengatakan demikian karena dari keluarga JK juga sudah ada yang bersama Golkar dan mendukung Prabowo-Gibran yakni Erwin Aksa serta Aksa Mahmud. Airlangga menuturkan untuk Aksa Mahmud turut mendampingi kampanye akbar capres Prabowo Subianto di Mamuju. "Tadi kita dengan Pak Aksa Mahmud sudah hadir. Insya Allah (Golkar) solid," ujar Airlangga.

Lebih lanjut, dia menginstruksikan seluruh kader, fungsionaris, dan simpatisan Golkar untuk meningkatkan persentase pemilih partai bernomor urut 4 ini untuk memilih Prabowo-Gibran. Airlangga menyebut angka pemilih Golkar yang memilih Prabowo-Gibran saat ini sudah di angka 70 persen.

"Kalau sekarang kan secara survei 70 persen pemilih Golkar memilih Pak Prabowo-Gibran. Jadi, itu sudah dicapai. Kita akan menaikkan itu menjadi 80 persen," tutur Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya